Scroll to Top

6 Jenis Konten Yang Akan Menarik Perhatian di Facebook

By Melissa / Published on Friday, 06 Jul 2012

Konten Facebook

Konten yang menarik tentu merupakan hal yang penting di Facebook. Anda pasti kecewa apabila konten andalan Anda tidak ditanggapi oleh pengguna lain.

Lalu, kira-kira konten seperti apa yang akan menarik perhatian para pengguna Facebook?

  • Foto. Jenis konten ini tentunya sangat mudah untuk dibagikan. Foto adalah tipe konten paling sederhana yang dapat langsung menarik perhatian orang lain. Foto unik kehidupan sehari-hari hingga gambar eksklusif untuk kepentingan brand suatu bisnis akan mampu menciptakan kesan yang kuat terhadap orang lain.
  • Isilah titik-titik di bawah ini. Konten seperti ‘Seandainya punya uang 100 milyar rupiah, saya mau beli …..’ memang sekilas mirip soal anak SD, namun konten seperti ini akan memicu kreativitas orang lain untuk berinteraksi dengan konten Anda.
  • Judul foto. Tipe konten ini memadukan dua jenis konten sebelumnya. Anda cukup memasang foto yang menarik lalu meminta orang lain untuk memberikan judul yang tepat untuk foto tersebut.
  • Pertanyaan. Setiap pertanyaan tentunya akan memancing jawaban. Lemparkan pertanyaan yang mudah dijawab agar orang lain tidak malas berkomentar.
  • Tips. Tips dan kiat yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari akan mendapat banyak tanggapan karena dianggap berguna dan mudah untuk dilakukan.
  • Kutipan. Konten jenis ini sangat populer karena dianggap menginspirasi dan sering dianggap personal. Namun jangan lupa untuk selalu mencantumkan sumber kutipan tersebut apabila Anda mengutip kata-kata milik orang lain.

(via Mashable)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda