Scroll to Top

Para Remaja Mulai Bosan Facebook-an?

By Melissa / Published on Friday, 06 Jul 2012

Remaja Mulai Bosan Facebook-an

Cara berinteraksi antar remaja di Facebook diklaim cukup sulit untuk diamati. Common Sense Media mencoba untuk melihat keadaan ini melalui suatu studi komprehensif di Amerika Serikat.

Hasil studi mengungkapkan bahwa 68% remaja mengatakan bahwa Facebook merupakan situs jejaring sosial utama untuk mereka. Namun, sebanyak 36% remaja mengaku bahwa mereka berharap bisa kembali ke suatu masa ketika Facebook belum ada. 

Dari total 1030 remaja yang disurvei, banyak jawaban menarik yang didapat dari studi ini:

  • 90% mengatakan bahwa mereka menggunakan media sosial, bahkan ada beberapa yang mengaku kalau mereka sudah kecanduan.
  • 43% dari mereka berharap mampu berhenti menggunakan media sosial.
  • 36% ingin kembali ke masa ketika media sosial belum ada.
  • 45% mengaku frustrasi dengan teman-teman mereka yang selalu mengecek jejaring sosial ketika mereka sedang bertemu atau bermain bersama.
  • 20% remaja yang memiliki telepon genggam mengaku bahwa mereka sudah kecanduan media sosial.

Seorang remaja juga sempat curhat dan merasa jejaring sosial sudah ‘mencuri’ teman-temannya dan ia merindukan masa-masa ketika mereka sering berkumpul dan bercanda bersama.

Studi ini juga menyampaikan alasan mengapa para remaja tersebut ingin ‘keluar’ dari cengkeraman media sosial. Penyebabnya antara lain adalah banyaknya konten berbau rasisme (32%), diskriminasi gender (32%) dan anti-homoseksual (31%).

(via AllFacebook)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda