Scroll to Top

Amazon Siapkan Smartphone Pesaing iPhone Dan Galaxy Nexus?

By Ditya / Published on Friday, 06 Jul 2012
amazon-tablet
Amazon Tablet

Sebuah sumber terpercaya mengklaim bahwa toko online terbesar, Amazon, berniat untuk terjun ke pasar smartphone dan bersaing dengan Apple iPhone serta  Samsung Galaxy Nexus.

Tampaknya pasar smartphone cukup menggiurkan sehingga membuat toko online Amazon mencoba peruntungannya di pasar smartphone. Pengalaman kesuksesan tablet Kindle Fire semakin memantapkan rasa percaya diri Amazon untuk terjun di pasar ponsel cerdas.

Sebuah sumber mengatakan bahwa Amazon telah memperoleh paten untuk perangkat nirkabel dan saat ini telah menggandeng Foxconn untuk memproduksi smartphone besutannya.

Seperti yang kita tahu bahwa Foxconn adalah mitra Apple yang memproduksi ponsel iPhone.

Bloomberg melaporkan bahwa Amazon telah membeli paten dari Interdigital yang kemudian perusahaan tersebut diakuisisi oleh Intel. Paten yang dimiliki Amazon tentu akan sangat membantu bila nantinya mendapat serangan dengan dalih paten seperti yang dialami Samsung.

Seperti yang dikutip dari Telegraph, Amazon sebelumnya telah berpengalaman dengan meluncurkan e-reader Kindle dan tablet Kindle Fire untuk memperluas pemasaran produk di toko online-nya.

Kehadiran smartphone Amazon ini disinyalir sebagai kelanjutan dari strategi perluasan pemasaran setelah Kindle Fire. Selain itu, Amazon tergir dengan penjualan ponsel cerdas yang kini didominasi oleh Samsung dan Apple.

Citigroup berspekulasi bahwa smartphone besutan Amazon ini akan dihargai sekitar USD $150 – $170 atau sekitar Rp 1,5 hingga Rp 1,7 jutaan. Namun jika smartphone besutan Amazon ini menyasar pasar kelas menengah, maka bandrolnya diperkirakan minimal USD $243 atau sekitar Rp. 2,3 jutaan.

Sampai berita ini diturunkan, belum jelas bagaimana spesifikasi sesungguhnya dari smartphone besutan Amazon. Namun banyak pihak berspekulasi bahwa smartphone tersebut akan menggunakan sistem operasi Android yang disesuaikan seperti yang digunakan pada tablet Kindle Fire.

Amazon sendiri menolak berkomentar terkait munculnya kabar mengenai smartphone besutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda