PSSI Ditegur AFC Terkait Insiden di Laga Indonesia Vs Australia

Timnas Indonesia - Andik - Australia

PSSI kena teguran dari AFC terkait dengan insiden pelemparan botol dari tribun penonton terhadap para pemain dan official tim Australia di laga perdana menghadapi Timnas Indonesia U-22 dalam babak Kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau, Kamis (5/7/2012).

Di laga yang berakhir untuk kemenangan Australia 1-0 itu, pendukung Indonesia di Stadion Utama Riau, terlihat melempari tim lawan dengan botol. Hal itu membuat kubu Socceroos merasa diteror. Bahkan, pelatih Paul Okon, mengatakan bahwa pihaknya ketakutan dengan kejadian itu.

Teguran AFC terhadap PSSI terkait insiden tersebut dibenarkan oleh Sekjen PSSI, Tri Goestoro. Ia mengatakan, AFC sudah mengirimkan surat teguran resmi kepada PSSI, dan oleh karena itu, diharapkan agar penonton tidak mengulanginya lagi di laga-laga selanjutnya.

“Benar, sudah ada teguran resmi dari AFC. Karena itu, kami himbau agar penonton dapat bersikap arif dan menjadi tuan rumah yang baik,” harap Tri Goestoro, Jumat (6/7/2012).

Tri Goestoro yakin bahwa pendukung setia tim Garuda di Pekanbaru adalah penonton yang baik dan tertib. Jika kejadian seperti itu terulang kembali, yang akan dirugikan justru pihak Indonesia sendiri.

”Apapun alasannya, penonton tidak boleh melakukan hal-hal yang dilarang oleh aturan. Apalagi, melempar sesuatu ke arah lapangan, sebab pihak yang rugi adalah kita sendiri,” imbuhnya.

Komentar Anda

Leave A Response