Scroll to Top

Purwaceng, “Viagra” Alami Asli Indonesia

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 26 Jul 2011

purwacengTidak perlu obat kimia untuk meningkatkan kekuatan seks Anda. Karena, Anda bisa mengonsumsi purwaceng yang tidak kalah hebatnya. Purwaceng adalah tanaman asli Indonesia yang banyak ditemukan di Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. Bentuknya rumput liar, yang bisa ditemukan pada sembarang tempat di daerah tersebut.

Rumput dengan nama latin Pimpinella Alpina Kds ini, bisa dimanfaatkan seluruh bagiannya, terutama daun dan akar. Serupa dengan ginseng, akarnya mengandung zat yang berguna melancarkan air seni (diuretika), afrodisiak untuk meningkatkan hormon testosteron, dan tonik sebagai penambah stamina.

Senyawa turunan lainnya, seperti saponin, alkaloid, tanin, dan sebagainya juga ada pada purwaceng. Kegunaannya sebagai penguat tubuh dan memperlancar peredaran darah.

Rumput dengan tinggi hanya sekitar 25 centimeter ini, bisa dikonsumsi dalam bentuk minuman maupun kapsul ekstrak. Di Dieng, purwaceng sering ditambahkan pada secangkir kopi atau susu. Rasanya akan  menjadi sedikit lebih pedas agak hambar. Mau mencoba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda