Scroll to Top

Timnas Indonesia U-22 Bingung Pilih Kiper Lawan Timor Leste

By Aditya / Published on Saturday, 07 Jul 2012

Timnas Indonesia Kiper Ajisaka

Siapa di antara tiga kiper Timnas Indonesia U-22 yang akan dimainkan saat menghadapi Timor Leste di laga kedua babak Kualifikasi Piala Asia U-22 yang dihelat Sabtu (7/7/2012) belum ditentukan. Pelatih kiper, Edy Harto, mengaku bingung memilih penjaga gawang karena ketiganya dinilai sama baiknya.

Timnas Indonesia U-22 membawa tiga penjaga gawang muda ke Pekanbaru, yakni Ajisaka (Arema IPL), Muhammad Ridwan (Bontang FC), dan Dhika Bayangkara (PPSM Magelang). Di laga perdana melawan Australia kemarin, Ajisaka dipercaya mengawal gawang tim Garuda Muda.

Menurut Edy Harto, ketiga kiper muda yang berada di skuad Timnas Indonesia U-22 saat ini mempunyai kualitas yang relatif sepadan. Untuk Muhammad Ridwan dan Ajisaka memang lebih berpengalaman. Namun, lanjut Edy Harto, dari segi kualitas, Dhika Bayangkara pun tak kalah dengan kedua kiper lainnya.

”Ketiganya memiliki kemampuan yang sama. Meski saat ini hanya latihan ringan, ketiganya terus saya pantau,” ujar Edy Harto, di Pekanbaru, Riau, Jumat (6/7/2012) kemarin.

”Dhika (Bayangkara) hanya butuh jam terbang saja. Yang jelas, kemampuannya sama dengan yang lain,” tambahnya.

Penentuan siapa yang akan berdiri di bawah mistar gawang Indonesia saat melawan Timor Leste nanti baru akan diumumkan pagi ini, tergantung dari kondisi masing-masing kiper. Siapa yang paling siap, dialah yang akan mengawal gawang tim Merah-Putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda