Scroll to Top

Kualifikasi Piala Asia U-22: Timor Leste Tak Ingin Dibantai Indonesia

By Aditya / Published on Saturday, 07 Jul 2012

Timor Leste

Timor Leste tak ingin dibantai dan dijadikan bulan-bulanan oleh para pemain Indonesia saat kedua tim bertemu di laga kedua dalam babak Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 di Stadion Utama Riau, Sabtu (7/72012) nanti.

Manajer Timnas Timor Leste U-22, Orlando, mengakui bahwa di atas kertas, Indonesia lebih kuat ketimbang timnya. Level permainan tim dari Bumi Loro Sae ini pun diakui maih di bawah Indonesia. Oleh karena itu, Timor Leste akan ekstra waspada saat menghadapi tim Garuda Muda nanti.

”Kami sadar level kita itu masih satu tingkat di bawah Indonesia,” kata Orlando di Pekanbaru, Riau, Jumat (6/7/2012).

Timor Leste memang sempat ciut nyali setelah melihat permainan agresif anak-anak Garuda Muda saat meladeni tim kuat Australia beberapa waktu lalu. Tim asuhan Aji Santoso dan Widodo C. Putro ternyata cukup bisa mengimbangi kekuatan tim Socceroos yang juga dilatih oleh mantan pemain timnas Australia, Paul Okon, kendati akhirnya harus menyerah 0-1.

Orlando menambahkan, timnya akan bermain bertahan dengan sesekali melancarkan serangan balik. Orlando pun berharap agar Timor Leste tak menjadi lumbung gol bagi Andik Vermansyah dan kawan-kawan. Di laga perdananya, Timor Leste kalah tipis 1-2 dari Singapura.

”Semoga kami tak kebobolan lebih dari dua gol,” harap Orlando.

Duel antara Indonesia melawan Timor Leste ibarat pertarungan antara kakak dan adik karena negeri ini (dulu bernama Timor-Timur) pernah menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda