Scroll to Top

Liga Spanyol: Atletico Madrid dan Proyek Masa Depan Tahun 2015

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 07 Jul 2012

Atletico Madrid

Atletico Madrid sukses mengamankan kontrak para pemain penting mereka minimal hingga 2015. Bahkan, penyerang maut asal Kolombia, Radamel Falcao, terikat hingga 2016. Jaminan untuk mimpi mengembalikan kejayaan di Liga Spanyol.

Musim panas tahun lalu, Vicente Calderon kehabisan pemain. Pilar Rojiblancos seperti Diego Forlan, David De Gea, dan Sergio Aguero melakukan eksodus. Mimpi buruk pun hadir setelah klub kota Madrid menjadi bulan-bulanan di liga domestik hingga liburan musim dingin.

Namun, semuanya berubah dalam setahun. Atletico Madrid berhasil memastikan nama-nama penting tak akan pergi hingga minimal 2015.

Juanfran sang bek kanan yang sempat diincar Real Madrid, Diego Godin sang palang pintu, gelandang Eduardo Salvio, Raul Garcia, Ruben Micael, dan Arda Turan berstatus pemain Rojiblancos hingga 2015.

Sementara Sergio Asenjo, Silvio Pereira, Gabi, Koke, Cristian Rodr√≠guez ‘Cebolla’, dan Radamel Falcao akan bermukim hingga 2016.

Terakhir Filipe Luis dan Mario Suarez tinggal hingga 2017.

Adrian Lopez, penyerang yang kontraknya akan berakhir pada 2015 tengah dipersiapkan untuk memperpanjang masa tinggalnya di Vicente Calderon.

Dengan skuad yang ‘komplet’ hingga tiga tahun ke depan, semestinya Atletico bisa berbicara banyak. Apalagi dengan ditopang oleh dua pemain berpengalaman yang diambil pada musim panas ini. Ada Cata Diaz sang senior di lini belakang; dan Emre Belozoglu di lini tengah yang akan bermain hingga musim panas 2014.

Atletico Madrid 2

Maka, target pun layak dicanangkan dari proyek 2015 ini. Terakhir kali Atletico Madrid menjuarai La Liga terjadi pada musim 1995-96 atau 16 tahun lalu. Belasan tahun berlalu, belum pernah sekalipun mereka mencicipi bahkan posisi tiga besar sekalipun.

Kini, sebuah hal layak ‘dipertanyakan’ kepada para punggawa Rojiblancos. Kalau dalam tiga musim terakhir, mereka dua kali menaklukkan Eropa, bukankah La Liga semestinya juga bisa diperlakukan serupa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda