Scroll to Top

PSSI: Jaga Nama Baik Indonesia Di Kualifikasi Piala Asia U-22!

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 07 Jul 2012

Djohar Arifin Husin

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin meminta masyarakat Riau khususnya Pekanbaru, untuk tetap menjaga nama baik Indonesia di mata internasional. Hal ini berkaitan dengan pelemparan botol yang dilakukan suporter Indonesia, kepada offisial Australia di Stadion Utama Riau.

“Situasi panas dalam pertandingan sepakbola adalah hal biasa terjadi dimana-mana. Tetapi penonton harus tetap menjaga suasana kondusif, dengan tidak melakukan hal-hal yang tidak patut. Mari kita jaga nama baik Indonesia di mata internasional,” ungkap Djohar seperti yang dilansir situs resmi PSSI.

Menurut Djohar Arifin, Indonesia bangga karena Riau khususnya Pekanbaru mendapat kehormatan menjadi tuan rumah babak penyisihan Piala Asia U-22.

“Ini event internasional. Menjadi kehormatan bagi Pekanbaru, Riau dan Indonesia. Nama Pekanbaru dan Riau, kini tersebar ke keseluruh penjuru Asia bahkan dunia.” ungkap Djohar.

Sebagai induk organisasi sepakbola nasional, PSSI bertanggungjawab penuh terhadap semua hal terkait dengan keamanan dan kenyamanan pertandingan. Apalagi pertandingan seperti babak penyisihan Grup E Piala Asia U-22 di Pekanbaru, Riau.

“PSSI yang akan mempertanggungjawabkan semua masalah ke AFC dan FIFA. Jadi peran serta masyarakat untuk menjaga kehormatan sepakbola Indonesia sangat diharapkan,” harap Djohar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda