Scroll to Top

Ngunduh Mantu Ashanty dan Anang Hermansyah Berlangsung Semarak

By Ria Tanisa / Published on Saturday, 07 Jul 2012

anang dan ashanty

Acara ngunduh mantu pasangan Ashanty dan Anang Hermanysah telah usai digelar di Jember (Jawa Timur) pada Jumat (6/7/2012) petang kemarin. Acara dimulai dengan kirab dari depan kantor Pemkab Jember menuju Pendopo Bupati Wahyabibawagraha. Kedua anak Anang, Aurel dan Azriel menunggu pipi dan bundanya di pendopo.

Ashanty tampak begitu cantik dalam balutan kebaya modern warna hijau. Ia juga memakai kain batik bermotif tembakau khas Jember. Anang memakai beskap warna putih gading dan mengenakan udeng di kepalanya yang juga bermotif tembakau. Sementara itu, Aurel mengenakan kebaya modern berwarna hijau dan kain bermotif tembakau. Adiknya, Azriel mengenakan pakaian yang sama dengan Anang tanpa menggunakan udeng.

“Baju tersebut dirancang Nyonya Djalal, istri Bupati Jember, bersama kakak ipar Mas Anang dan beberapa ibu lainnya dari Pemkab Jember,” jelas Joe Marsella dari tim manajemen Ashanty.

Kirab tersebut berlangsung semarak. Di bagian terdepan ada peragaan busana dari Jember Fashion Carnaval (JFC), lalu ada grup hadrah. Setelah itu barulah kereta Anang dan Ashanty. Mereka tampak dikawal oleh puluhan pesilat.

Tampak juga keluarga besar Anang dalam iringan tersebut. Mereka diiringi oleh para penari dari sanggar Tari Sotalisa yang menyuguhkan tari Batik Jember. Iringan tersebut ditutup dengan tari patrol.

Rombongan Anang disambut oleh Bupati Jember, MZA Djalal bersama istrinya Ny Sriwahyuni Djalal. Usai kirab, depan pendopo dikosongkan dari warga. Hanya sekitar 500 tamu undangan yang bisa masuk menyaksikan langsung acara ngunduh mantu tersebut. Sementara para warga menyaksikannya dari layar yang diselenggarakan oleh penyelenggara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda