Scroll to Top

PSSI Di Denda Komdis AFC Sebesar 3000 Dollar AS

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 07 Jul 2012

PSSI

Lantaran PSSI tidak menjalankan keputusan AFC, maka induk organisasi sepakbola nasional itu diharuskan membayar denda sebesar 3.000 dolar AS atau sekitar 28,3 juta rupiah. Denda itu dikeluarkan setelah Komite Disiplin AFC melakukan rapat pada 3 Juli 2012.

Dalam rapat tersebut Komdis AFC mengeluarkan keputusan yang berisi denda dan sanksi terkait pelanggaran yang dilakukan sejumlah pihak, termasuk PSSI.

PSSI dinilai gagal menjalankan keputusan yang dikeluarkan AFC. Berdasarkan pelanggaran itu pula, PSSI dikenakan pelanggaran kode disiplin AFC pasal 64 yang di dalamnya mengatur mengenai kegagalan organisasi dalam membayar pihak lain (baik itu pemain, pelatih, klub atau AFC), seperti yang diperintahkan AFC atau CAS.

Berdasarkan pelanggaran tersebut, AFC memerintahkan PSSI untuk membayar denda sebesar 3.000 USD.

“Pasal 64 ayat 1b, PSSI diminta menyelesaikan denda ke AFC berdasarkan hasil keputusan Komite Disiplin AFC bernomor 150811DC06, dalam waktu 30 hari sejak keputusan ini dikeluarkan.” Seperti yang dilansir Bolanews.

Namun dalam keputusan yang dikeluarkan tersebut, AFC tak menyebut secara rinci pelanggaran yang dilakukan PSSI.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda