Scroll to Top

RapidDrive, Layanan Penyimpanan Awan Milik Rapidshare

By Baihaki / Published on Saturday, 07 Jul 2012

rapiddrive

RapidShare, salah satu situs file sharing ternama dunia baru saja memperkenalkan layanan terbarunya, yakni RapidDrive. Layanan terbaru ini merupakan sebuah layanan penyimpanan serta sinkronisasi awan yang digunakan oleh pihak perusahaan untuk menyaingi layanan serupa seperti Dropbox ataupun SugarSync.

Dengan layanan terbaru dari Rapidshare ini, Anda bisa menggunakan sebuah sistem penyimpanan awan yang tampil dengan interface file sistem sebuah komputer. Selain itu, layanan ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu solusi jika Anda ingin melakukan sinkronisasi dengan sebuah server remote.

“Dengan adanya RapidDrive, kami menyediakan sebuah tool yang mampu menciptakan jarak lebih dekat antara penyimpanan awan dengan tampilan seperti PC, yang tentu saja membuatnya mudah untuk digunakan mengatur file,” ujar CEO RapidShare, Alexandra Zwingli dalam press rilisnya.

Pihak RapidShare bakal membidik kalangan bisnis sebagai konsumen utamanya. Zwingli mengatakan bahwa RapidDrive ini akan sangat membantu untuk menyederhanakan pekerjaan, terutama bagi pelanggan yang merupakan user Rapidshare.

Saat ini layanan RapidDrive ini memang masih dalam tahap beta dan akan terus dikembangkan. Sebagai langkah awal, layanan ini hanya kompatibel dengan beberapa sistem operasi milik Microsoft, yakni Windows XP, Windows Vista dan Windows 7. Pihak perusahaan mengatakan bahwa versi akhir dari layanan RapidDrive ini akan dirilis pada bulan September mendatang. Dan, versi tersebut pun bakal mendukung sistem operasi lain, tak menutup kemungkinan sistem operasi mobile seperti Android ataupun OS milik Apple.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda