Scroll to Top

Bursa Transfer Manchester United: Park Ji-sung Mulai Berkemas

By Naqib Najah / Published on Saturday, 07 Jul 2012

Winger asal Korea Selatan, Park Ji-sung mulai berkemas untuk tinggalkan Manchester United. Klub milik pengusaha Malaysia, Queens Park Rangers (QPR) berminat untuk memasukkannya sebagai daftar formasi tetap.

Park Ji-sung (31) telah ditawar oleh pihak QPR dengan nilai 5 juta pounds. Sang manejer, Mark Huges sangat tertarik dengan pemain Korea Selatan itu. Ia membujuk pemilik klub, Tony Fernandes untuk cepat-cepat memboyongnya dari Old Trafford.

Sir Alex Ferguson sendiri adalah pelatih yang sangat mengidolakan talenta Park. Hanya saja, dalam 18 bulan terakhir Park tidak ubahnya pemain yang diturunkan hanya faktor rotasi tim saja.

Sementara keinginan Tony Fernandes tidak sekadar membeli sang pemain. Sebagai pebisnis, Fernandes tahu celah akan mengalirnya banyak uang. Hal demikian sangkut pautnya dengan maskapai penerbangan Air Asia dan Korea Selatan sendiri.

Bersama Manchester United, Park sudah memenangkan banyak gelar. Yakni empat gelar Premier League serta Liga Champions. Seperti dilansir oleh Daily Mail (6/7), hal ini akan mempengaruhi sisi psikologi sang pemain. Dengan kondisi tersebut, akan sangat mungkin pindah ke klub yang saat ini menginginkannya.

Park bergabung dengan Manchester United sejak bursa trasnfer musim panas 2005. Dia mengawali karier profesionalnya dengan klub Jepang, Kyoto Purple Sanga dalam usia 18 tahuan. Bakat alami Park tercium oleh pelatih cerdas, Guus Hiddink yang pernah memimpin Korea Selatan mencapai partai semifinal pada Piala Dunia 2002.

PSV Eindhoven menjadi pelabuhan profesional Park berikutnya.

Pemilik Tony Fernandes tidak menampik kekuatan Park dari sisi komersialnya. Walaupun bukan hal ini yang mendasari keinginan mereka untuk mendatangkan Park, akan tetapi Fernandes sangat berharap Park akan memberikan kesuksesan finansial kepada QPR setelah bertahun-tahun menggelembungkan sisi komersial Manchester United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda