Scroll to Top

Liga Inggris: Latihan Pra-Musim Ala Damien Duff

By Wan Faizal / Published on Saturday, 07 Jul 2012

Damien Duff (kaos hitam)

Langkah unik ditempuh gelandang Fulham dan juga Timnas Irlandia, Damien Duff, dalam mengisi waktu senggangnya di masa pra-musim. Jika para pemain lain melakukan cara yang lazim dilakukan para pebola, maka Duff memilih untuk ikut berlatih bersama tentara Irlandia.

Yup, pemain berusia 33 tahun itu berlatih bersama Batalyon IrishFinn di Irlandia. Batalyon IrishFinn sendiri adalah pasukan khusus yang ditugaskan untuk menjaga perdamaian di wilayah Lebanon.

Duff pun merasakan beratnya tugas sebagai tentara. Ia harus menjalani latihan fisik seperti lari sepanjang 3km, mendorong sebuah van ke atas bukit, membawa tandu dengan berat tertentu, serta berjalan dengan membawa dua tabung berisi air penuh.

Duff

“Itu semua sangat sulit. Saya tak tahu bagaimana mereka bisa melakukannya. Tapi mereka terus berusaha, tak mau menyerah karena setelah menyelesaikan itu semua, di depan mereka ada air mandi yang segar dan beberapa botol minuman,” tutur eks pemain Chelsea tersebut.

Duff pun mendapat banyak pelajaran berharga selama mengikuti latihan disana. Ia terkesan dengan semangat satu tim yang ditunjukkan oleh para anggota IrishFinn.

“Spirit dan persahabatan yang ada diantara mereka sangat menakjubkan. Mereka semua saling menyemangati satu sama lain dan itu akan membuat mereka tak menyerah.”

Dalam kunjungannya tersebut, Duff juga menyempatkan diri untuk menaruh karangan bunga di Camp Shamrock untuk menghormati jasa para prajurit yang telah gugur saat bertugas.

Duff - Camp Shamrock

Apa yang dilakukan Duff ini sampai mengundang pujian dari Letnan Kolonel Brian Monahan. Ia bahkan mengaku akan sangat senang jika nantinya Duff ikut bergabung bersama dirinya di batalyon IrishFinn.

“Sebagai bagian dari tim nasional Irlandia, Damien sangat luar biasa. Saya akan bahagia jika nantinya ia mau bergabung bersama kami di batalyon ini,” tutur sang Letnan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda