Scroll to Top

Hotel Ini Mengganti Telepon Lokal di Kamar Tamu dengan iPhone

By Melissa / Published on Saturday, 07 Jul 2012

iPhone

Popularitas telepon lokal di rumah memang semakin bergeser semenjak adanya telepon genggam, namun tampaknya keberadaan telepon lokal dalam segi bisnis juga mulai terancam.

Hotel Opus di Vancouver, Kanada, mulai mengganti telepon lokal yang terletak di setiap kamar tamu dengan iPhone.

Pihak hotel berharap para tamunya, terutama yang berasal dari Amerika Serikat, akan dapat menggunakan iPhone dengan mudah dan tidak terkena biaya roaming internasional.

Ini artinya para tamu dapat membawa-bawa telepon genggam besutan Apple tersebut ke luar kamar selama mereka tercatat sebagai tamu hotel.

iPhone yang disediakan oleh Hotel Opus sudah diisi dengan berbagai nomor telepon penting untuk memudahkan para tamu jika mereka mengalami keadaan darurat.

Setelah para tamu check-out, memori di iPhone pun akan langsung dihapus.

Pemanfaatan teknologi seperti ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh Hotel Opus. Sebelumnya, hotel ini tercatat sebagai hotel pertama di Kanada yang menyediakan iPad 2 berisi virtual concierge di setiap kamar tamu.

Hotel Indigo yang terletak di Inggris juga menggantikan Alkitab yang tersedia di setiap kamar dengan Kindle yang berisi e-book Alkitab.

Setelah beberapa salon di Jakarta seperti Toni&Guy yang meminjamkan iPad saat melayani para pelanggannya, kira-kira teknologi apa lagi yang akan dimanfaatkan untuk memanjakan para konsumen?

(via CNET)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda