Scroll to Top

Facebook dan Yahoo Akhirnya ‘Berdamai’

By Melissa / Published on Saturday, 07 Jul 2012

Facebook-Yahoo Akhirnya Berdamai

Setelah sebelumnya ‘perang paten’, Facebook dan Yahoo akhirnya mengakhiri pertikaian mereka dan sepakat untuk membentuk aliansi periklanan.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Yahoo menggugat Facebook bulan Maret lalu dengan mengklaim bahwa 10 properti intelektualnya telah ‘diambil’ oleh raksasa jejaring sosial tersebut.

Facebook pun tidak tinggal diam dan langsung membeli 750 paten dari IBM dan melancarkan gugatan balik. Bahkan Facebook masih membeli lagi ratusan paten dari Microsoft untuk memperkuat posisinya.

Sekarang, kedua pemain besar di dunia internet tersebut setuju untuk memberlakukan lisensi silang terhadap satu sama lain dan akan berkolaborasi untuk berbagai proyek di masa depan.

Dikabarkan bahwa pimpinan Yahoo, Ross Levinsohn, langsung berupaya untuk menyelesaikan masalah yang sudah timbul sejak ia belum menjabat sebagai chief executive interim.

Selain Ross, Sheryl Sandberg yang menjabat sebagai chief operating officer Facebook juga berperan besar dalam negosiasi ini.

Ross mengatakan bahwa ia bersemangat untuk menjalani kemitraan bersama Facebook dan bersyukur bahwa timnya dan tim Sheryl telah bekerja keras bersama demi mencapai kesepakatan tersebut.

Menurut Sheryl, pimpinan Yahoo yang baru sangat berfokus pada inovasi dan akan menyediakan produk-produk yang bagus untuk para pengguna Facebook.

Kerjasama ini diharapkan akan memberikan pengalaman interaksi sosial bagi pengguna sekaligus memberikan nilai untuk para pebisnis.

(via BBC News, AllThingsD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda