Scroll to Top

Iker Casillas Didukung Kiper Liga Spanyol Meraih Ballon d’Or

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 07 Jul 2012

Iker Casillas

Iker Casillas begitu didukung oleh sesama kiper yang tengah atau telah bermain di Liga Spanyol untuk meraih Ballon d’Or.  Kebanyakan orang mungkin akan berdebat apakah Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo yang layak mendapatkan gelar pemain terbaik dunia. Namun, penampilan konsisten kapten Real Madrid dan keberhasilannya membawa Spanyol menjadi juara Euro 2012, membuat Casillas layak bersaing.

Musim ini Casillas sukses membawa Real Madrid meraih gelar juara Liga Spanyol pertama kali dalam empat tahun terakhir. Los Blancos juga sukses mencapai semifinal Liga Champions dan hanya tersingkir dalam drama adu penalti melawan Bayern Muenchen. Di tingkat internasional, prestasi Casillas lebih ciamik. Dibawanya Spanyol menjuarai Euro 2012 dengan berbagai rekor.

Casillas adalah pemain pertama yang berhasil meraih 100 kemenangan internasional. Ia juga mencatat rekor tak terbobol selama 509 menit di kejuaraan Eropa. Tak kalah penting, kepemimpinan kapten Real Madrid di dalam dan di luar lapangan, membuat siapa pun respek kepadanya. Wajar jika beberapa kiper yang pernah menjadi rekan satu tim, bahkan rival Casillas, menjagokan San Iker meraih Ballon d’Or.

Iker Casillas 2

Misalnya, Gorka Iraizoz, kiper utama Athletic Bilbao yang berkata, “Saya tidak berpikir akan ada orang yang berkata, ia tak layak mendapatkan gelar tersebut.”

Sementara, kiper Manolo Reina dari klub Cartagena berkata, “Kita harus memutus statistik yang menyebutkan, kiper tak bisa memenangkan (Ballon d’Or). Jika Casillas tidak memenangkannya, kita tidak tahu kapan lagi seorang kiper akan mendapatkan gelar ini. Setelah memenangkan dua Euro dan satu Piala Dunia, inilah waktunya.”

Cesar Sanchez, kiper yang pernah lima tahun berada dalam satu ruang ganti bersama Casillas berkata, “Jika tidak sekarang, kapan lagi?” Bagi kiper Villarreal yang sudah berusia 40 tahun ini, Casillas memiliki peluang yang sama dengan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Anda sepakat dengan pendapat  mereka? Silakan tulis dalam kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda