Scroll to Top

Facebook Gunakan Pokemon Untuk Uji Fitur Baru Timeline

By Ditya / Published on Saturday, 07 Jul 2012

Pokemon Facebook

Ada-ada saja istilah yang digunakan para insinyur jejaring sosial Facebook, mereka menggunakan istilah ‘Pokemon‘ atau ‘menangkap Pokemon‘ untuk menguji fitur baru di Timeline. Apa sih sebenarnya Pokemon menurut insinyur Facebook?

Sebelum membahas Pokemon, alngkah baiknya kita mulai membahas berbagai pengujian yang dilakukan oleh para insinyur Facebook sebelum melepas fitur baru di Timeline.

Para insinyur Facebook selalu disibukan dengan berbagai pekerjaan seperti coding, hacking Open Graph sambil mendengarkan musik, membaca buku dan menangkap Pokemon.

“Orang yang menyukai bekerja dengan membangun sesuatu yang baru dikombinasikan dengan budaya hacking membuat Open Graph sebagai kesempatan untuk belajar sekaligus bersenang-senang,” kata Facebook melalui emailnya.

Dikalangan insinyur Facebook ada istilah menangkap Pokemon yang sebenarnya menggambarkan seorang hacker yang sedang melakukan eksplorasi dan pengujian fitur baru untuk mencari bug atau celah keamanan.

Seperti yang dikutip dari Venture Beat, apabila ada celah keamanan atau ditemukan cacat pada program yang sedang diuji, maka insinyur Facebook mengistilahkan Pokemon telah tertangkap.

Istilah menangkap Pokemon ini juga digunakan dalam tim insinyur Facebook yang berbagi tugas antara satu sama lain, jika salah seorang telah selesai mengerjakan tugasnya, maka orang tersebut telah menangkap Pokemon.

“Facebook sangat tergantung dengan hacking yang dilakukan oleh tim Facebook. Para insinyur membangun OpenGraph untuk mendeteksi bug dan segera mengatasinya,” kata juru bicara Facebook.

Pokemon yang ditangkap oleh para insinyur Facebook ini bermacam-macam dengan gambar monster imut khas Pokemon. Penangkapan Pokemon ini tak hanya meningkatkan kinarja tim Facebook, namun juga sebagai hiburan, kreatif bukan? Ini dia Pokemon yang ditangkap oleh insinyur Facebook.

Facebook Pokemon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda