Scroll to Top

Timor Leste Akui Kalah Kelas Dari Indonesia

By Aditya / Published on Sunday, 08 Jul 2012

Timor Leste - Indonesia

Usai dibungkam Indonesia dengan skor 2-0, pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate, mengakui bahwa timnya memang kalah kelas dibanding tuan rumah. Gol pertama Timnas Indonesia U-22 yang dicetak lewat tendangan bebas Nurmufid Fastabikhul membuktikan perbedaan kelas antara kedua tim yang tergabung di Grup E Babak Kualifikasi Piala Asia U-22 itu.

”Intinya kami kurang pengalaman. Apalagi saat mengatasi tendangan bebas Indonesia itu,” aku Norio Tsukitate usai pertandingan yang dihelat di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Sabtu (7/7/2012).

Nurmufid Fastabikhul membuka gol untuk tim Garuda Muda melalui eksekusi tendangan bebas. Tendangan pemain asal Persebaya Surabaya itu meluncur deras dan tidak bisa diantisipasi oleh kiper Timor Leste. Sedangkan gol kedua Indonesia dicetak oleh Agus Supriyanto di babak kedua.

Norio Tsukitate pun mengakui bahwa timnya memang kalah pengalaman dari Indonesia. Antisipasi dari penjaga gawang Timor Leste yang tidak sempurna pun dituding sebagai biang kekalahan yang harus diderita tim asuhan pelatih asal Jepang itu.

Timor Leste sebenarnya bermain cukup baik dengan beberapa kali melancarkan serangan yang lumayan membahayakan gawang Indonesia yang dikawal Ajisaka. Permainan kedua tim di babak kedua pun dinilai Norio Tsukitate cukup seimbang kendati Indonesia berhasil menambah satu gol lagi melalui Agus Supriyanto.

”Babak kedua pertandingan berjalan imbang, karena memang sama-sama kelelahan,” ujar Norio Tsukitate.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda