Scroll to Top

Indonesian Idol 2012 Eliminasi: Akhirnya Regina Kalahkan Sean

By Naqib Najah / Published on Sunday, 08 Jul 2012

Indonesian Idol 2012

Babak Result Reunion Indonesian Idol 2012 yang sekaligus fase terakhir ajang pencarian bakat vocal, Sabtu (07/07) akhirnya memilih Regina sebagai jawara Indonesian Idol tahun ini.

Sabtu malam benar-benar menjadi hari yang tidak akan terlupakan bagi Regina. Setelah enam kali gagal dalam audisi sebelumnya, dengan penuh kegigihan Regina mampu menunjukkan kualitasnya di Indonesian Idol 2012.

Sebagai pembuka, para peserta Indonesian Idol 2012 yang sudah tereleminasi tampil dalam acara tersebut. Kanza menampilkan lagu ‘Price Tag‘ disambut Belinda dengan ‘Cinta Pertama‘-nya. Ivan muncul sebagai penyanyi ketiga dengan ‘Jaga Selalu Hatimu‘ dan Riodengan ‘Rindu‘ yang dipopulerkan oleh Agnes Monica. Sandy masuk sebagai penyanyi berikutnya dengan ‘Apa Salahku‘, disusul ‘Ular Berbisu‘ Dera juga turut dipedengarkan.

Rossa yang dielu-elukan Ahmad Dhani sebagai the new Vina Pnduwinata masuk dengan lagu ‘Risalah Hati‘ dan Febri ‘Time Is Running Out‘. Penonton semakin bersorak ketika Dion membawakan lagu ‘Sik Asik‘ dengan gaya swingnya ditutup Yoda dengan’Enter Sandman‘ milik Metallica.

Menghadapi malam final, baik Sean maupun Regina sudah mempersiapkan mental masing-masing.

“Persiapan latihan vokal, koreo, juga mental ya berserah sama Tuhan, percaya terlepas siapa yang menang ya berada di sini sudah menang lah, itu hasil akhir terbaik,” kata Sean.

“Persiapan aku enggak jauh beda, mental, fisik, penguasaan lagu karena pasti ada human error. Mudah-mudahan bisa menciptakan show yang spektakuler,” papar Regina.

Terpilihnya Regina sebagai jawara Indonesian Idol 2012 sekaligus digadang-gadang sebagai gelaran paling sukses sepanjang Indonesian Idol yang sudah lalu. Hal demikian disampaikan oleh CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo.

“Ini adalah Indonesian Idol paling spektakuler yang pernah saya lihat.”

Hary Tanoesoedibjo pun menganggap, perjuangan Regina yang sudah 6 kali gagal dalam audisi, menunjukkan tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Pemilik salah satu stasiun televisi terbesar di Asia itu memuji karakter Regina yang kuat.

Sementara untuk Sean, Hary Tanoesoedibjo tetap yakin, akan mampu berkiprah di dunia musik Indonesia mengingat usianya yang masih sangat muda didukung talenta yang luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda