Scroll to Top

PSSI: Ternyata Denda 3000 Dollar Itu Karena Sriwijaya FC

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 08 Jul 2012

Sriwijaya FC

Kabar PSSI yang mendapatkan denda AFC sebesar 3000 Dollar AS, akhirnya terkuak. Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang mendenda PSSI sebesar 3.000 dolar atau sekitar Rp28,3 juta ada kaitannya dengan tim Sriwijaya FC.

Denda dikeluarkan setelah Komisi Disiplin AFC melakukan rapat pada 3 Juli dan tertuang dalam hasil keputusan 150811DC06.

Sekretaris Jenderal PSSI Tri Goestoro mengatakan akan meminta konfirmasi kepada Komdis AFC. Menurutnya, AFC salah alamat karena yang seharusnya dihukum adalah Sriwijaya FC Palembang.

“Kami akan meminta konfirmasi kepada yang mengeluarkan keputusan. Yang salah Sriwijaya FC, kenapa kami dihukum? Ini salah,” tegas Tri seperti yang dilansir MetroTV.

Berdasarkan penelusuran Media Indonesia, kasus nomor 150811DC06 adalah hukuman yang seharusnya diterima Sriwijaya FC.

Rincian kasus nomor itu antara lain, denda 5.000 dolar AS untuk kasus DVD pertandingan Piala AFC Sriwijaya vs TSW Pegasus serta denda 2.500 dolar AS untuk pelanggaran di pertandingan Sriwijaya FC vs Muang Thong, Sriwijaya FC vs Al Ain, dan Sriwijaya FC vs VB Valdives.

“Total denda 7.500 dolar AS, AFC menjatuhkan sanksi ke PSSI karena Sriwijaya FC adalah anggota PSSI. Mungkin ada pertimbangan dari total 7.500 dolar AS menjadi 3.000 dolar AS,” seperti yang dilansir Media Indonesia.

Namun, Tri Goestoro menegaskan seharusnya hukuman tersebut jatuh ke klub yang bersangkutan.

“Setahu saya karena yang bersalah klub, maka klub yang dihukum. Bukan federasinya,” pungkas Tri.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda