Scroll to Top

Facebook Ternyata Membuat Orang Tergiur Untuk Berlibur

By Melissa / Published on Sunday, 08 Jul 2012

Facebook Travel

Ketika teman-teman Anda memamerkan foto-foto liburan mereka, secara tidak sadar ternyata mereka sudah menjadi seorang agen travel.

Forbes melaporkan bahwa Facebook mulai dianggap sebagai motivator travel yang populer, karena setiap kali para pengguna melihat foto liburan teman, mereka akan terinspirasi untuk mengunjungi tempat tersebut.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh firma konsultasi EyeForTravel, banyak perusahaan travel seperti Orbitz, British Airways, Hilton Grand Vacations dan TripAdvisor, melaporkan bahwa 50% booking terjadi melalui media sosial.

20% dari perusahaan travel yang disurvei juga mengakui bahwa media sosial merupakan alat marketing yang efektif.

Hasil survei juga melaporkan bahwa banyak perusahaan travel yang meningkatkan fokus mereka terhadap pemasaran di media sosial.

Di akhir tahun 2011, 51% perusahaan travel mengamati bahwa terjadi peningkatan traffic yang signifikan dari Facebook.

Travel Industry Wire mengemukakan bahwa 52% dari pengguna Facebook mengaku terinspirasi untuk jalan-jalan setelah melihat foto liburan teman mereka.

Norwegia juga memanfaatkan Facebook untuk meningkatkan kunjungan turis ke negara mereka dengan membuat Facebook Page Innovation Norway.

Innovation Norway memasang foto-foto pemandangan indah dan aneka kuis agar fans tetap tertarik dan dalam waktu sekitar 1 bulan sudah meraih lebih dari 40.000 jumlah Like.

Tracey Greenstein selaku kontributor Facebook menjelaskan bahwa berita dari mulut ke mulut yang berasal dari teman dan keluarga dilengkapi dengan foto-foto indah sangat ampuh untuk menginspirasi orang agar ikut berlibur.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga tergiur untuk berlibur setelah melihat pameran foto jalan-jalan oleh teman Anda di Facebook?

(via AllFacebook)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda