Scroll to Top

Tips Agar Anda Tetap Update Tentang Media Sosial

By Melissa / Published on Sunday, 08 Jul 2012

Tetap Update Tentang Media Sosial

Media sosial telah memegang peranan penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Berbagai informasi dari berita hingga hiburan mudah didapatkan dari media sosial.

Perkembangan media sosial yang amat cepat tentunya membutuhkan perhatian khusus agar Anda tidak ketinggalan update dan mengetahui layanan media sosial yang baru diluncurkan.

Simak kiat-kiat berikut ini agar Anda tetap menjadi orang terdepan mengenai media sosial:

  • Blog. Terdapat ratusan blog mengenai media sosial di internet. Manfaatkan RSS feed untuk mempermudah Anda dalam membaca blog-blog tersebut. Pilih blog yang di-update setiap hari dan fokus terhadap konten media sosial dan teknologi, seperti DailySocial, Mashable dan TechCrunch.
  • Webinar. Webinar adalah seminar yang diadakan di internet (web) dan biasanya diselenggarakan oleh berbagai agen media sosial. Jadwal webinar banyak diumumkan di Twitter dan biasanya gratis, namun ada juga yang berbayar.
  • Trending Topics. Perhatikan trending topics di Twitter, karena hal ini akan memberikan info mengenai apa yang menarik di mata para pengguna internet.
  • Newsletters. Jika Anda tidak keberatan menerima rangkuman berita dalam bentuk e-mail setiap hari, Anda dapat mencoba berlangganan newsletters seperti SmartBrief.
  • Bertemu dengan teman seminat. Baik bertemu langsung maupun chatting, berkumpul dengan orang yang memiliki minat yang sama akan membantu Anda untuk berdiskusi dan mencari tahu apa yang baru di media sosial.
  • Pelatihan. Jika Anda serius dalam bidang media sosial, kini pelatihan, workshop dan seminar bersertifikasi tentang media sosial mulai menjamur. Dengan mengikuti pelatihan seperti ini Anda dapat memperkaya ilmu, bertemu dengan para pakar dan menambah jaringan teman seminat.

(via Mashable)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda