Scroll to Top

8 Keterampilan Hidup yang Dapat Dipelajari di YouTube

By Melissa / Published on Sunday, 08 Jul 2012

Keterampilan YouTube

YouTube, ‘gudang penyimpanan’ berbagai video menarik di internet, ternyata memiliki banyak video berisi instruksi tentang keterampilan yang berguna untuk kehidupan sehari-hari.

1. Cara Memasang Dasi

Terkadang banyak pria yang belum bisa memasang dasi dengan rapi. Para wanita yang dimintai tolong oleh kaum pria pun banyak yang tidak bisa membantu. Simak video berikut agar Anda dapat memasang dasi dengan baik.

2. Cara Mengganti Ban

Masih banyak yang menganggap bahwa seseorang seharusnya dilarang menyetir apabila tidak mengetahui cara mengganti ban. Jika sedang tidak ada orang lain untuk diminta tolong, keterampilan ini akan sangat membantu Anda.

3. Cara Menyetir Mobil Manual

Meski lebih baik Anda berlatih dengan orang yang berpengalaman menyetir mobil manual, sangat menarik untuk diketahui bahwa YouTube juga memiliki video instruksi mengenai keterampilan ini.

4. Cara Melakukan Resusitasi Jantung-Paru Darurat Pada Orang Dewasa

Video dari Palang Merah Inggris ini akan mengajarkan Anda cara menolong orang yang pingsan dan tidak bernapas dengan denyut nadi tak teraba sambil menunggu pertolongan untuk melarikan penderita ke rumah sakit. Namun Anda tetap memerlukan pelatihan bersertifikasi agar benar-benar mahir melakukan hal ini.

5. Cara Menjahit Kancing

Kancing baju yang tiba-tiba lepas tentu sangat menjengkelkan. Simak video berikut agar Anda dapat menjahit kancing dengan cepat.

6. Cara Push-up yang Benar

Meski terlihat mudah, banyak orang yang masih salah dalam melakukan push-up. Gerakan yang tidak benar akan membuat Anda cedera dan justru tidak akan membentuk tubuh Anda dengan baik.

7. Cara Membersihkan Noda Tinta di Baju

Baju yang terkena tinta bolpoin sangat sulit dibersihkan dengan cara biasa. Simak video berikut untuk mengetahui cara membersihkan noda tinta.

8. Cara Melipat Baju Dalam 2 Detik

Pelajari video berikut untuk mengetahui cara cepat untuk melipat kaos.

http://youtu.be/An0mFZ3enhM

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda pernah mempelajari keterampilan yang berguna dari video di YouTube?

(via Mashable)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda