Scroll to Top

Apply Pekerjaan Langsung Via LinkedIn

By Aisyah Indarsari / Published on Tuesday, 26 Jul 2011

LinkedIn membuat terobosan baru yang sangat bermanfaat bagi penggunanya. Yaitu tambahan tombol “Apply with LinkedIn” pada penawaran pekerjaan di akun LinkedIn Anda.

Seperti kita ketahui, LinkedIn merupakan platform sosial media yang berorientasi pada bisnis. Banyak perusahaan global yang sudah bergabung dengannya. Dan memang, media ini banyak dimanfaatkan perusahan-perusahaan tersebut untuk mencari karyawan yang potensial sesuai dengan kebutuhannya.

Jika diperhatikan, dengan tambahan fitur ini, semakin membuat LinkedIn mirip ke beberapa situs pencari pekerjaan lainnya seperti jobsdb.com, jobseeker.com, dan yang lainnya. Akan tetapi, karena namanya tetap sosial media, pasti kelebihannya adalah kemampuan pengguna untuk saling berinteraksi dengan pengguna yang lain. Dan ini lah yang membuatnya mempunyai nilai tambah.

Secara teknis, tombol “Apply With LinkedIn” ini memungkinkan Anda apply pada suatu tawaran pekerjaan secara langsung, dengan profil Anda sebagai resumenya. Anda sudah tidak perlu lagi menggunakan tambahan surat lamaran. Dan Anda bisa mengirimkan pesan kepada pencari pekerjaan tentang konfirmasi aplikasi Anda, juga via LinkedIn.

Berikut adalah gambaran dan proses penggunaan tombol “Apply With LinkedIn” tersebut seperti yang dikutip dari mashable.com:

 

 

Nah, apakah Anda tertarik untuk mulai menyusun profil LinkedIn Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda