Scroll to Top

Awas! Ada Banyak Kuman di Mal

By C Novita / Published on Sunday, 08 Jul 2012

kuman di mal

Mal adalah tempat dimana banyak orang berkumpul, dengan berbagai macam latar belakang dan kondisi kesehatan. Anda tak akan pernah menyangka bahwa mal yang nampak bersih tersebut ternyata menyimpan koleksi kuman yang sangat banyak.

Berikut ini adalah beberapa tempat paling berkuman di mal, di antaranya adalah virus penyebab flu, E. Coli, dan staphylococcus, seperti dikutip dari situs Health;

  •  Wastafel. Kuman atau bakteri biasanya menumpuk di pegangan kran, sebab orang selalu memegang benda tersebut pertama kali. Kondisi pegangan kran yang lembab tersebut menyebabkan kuman dan bakteri bertahan hidup lama di sana.
  •  Meja makan di food court. Walau terlihat bersih secara kasat mata, namun sebenarnya meja makan adalah tempat paling banyak bakterinya. Ini karena kain untuk membersihkan meja tersebut biasanya digunakan untuk mengelap begitu banyak meja dan benda lain.
  • Pegangan eskalator. Begitu banyak tangan yang memegang eskalator hingga memudahkan bakteri dan kuman berbahaya berpindah tangan tanpa Anda sadari.
  • Keypad ATM. Pengujian yang dilakukan di pusat kota Taipei China menemukan bahwa rata-rata setiap tombol ATM memiliki 1.200 kuman.
  •  Pegangan pintu toilet. Mau tak mau, setiap orang yang akan masuk ke toilet harus memegang benda ini. Dan ini makin memudahkan kuman dan bakteri berpindah, sebab aktifitas yang dilakukan di toilet adalah membersihkan kotoran, termasuk orang yang sedang flu, sakit menular, atau lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda