Scroll to Top

Fitur Pencarian Twitter Kini Lebih Pintar Dan Dilengkapi Autocomplete

By Ditya / Published on Sunday, 08 Jul 2012

Jangan Menulis Bio Twitter dengan Format Berikut

Setelah sempat diberitakan bahwa Twitter akan merubah fitur Search and Discovery, kini perubahan tersebut mulai terlihat di fitur Search atau Pencarian yang lebih pintar dan dilengkapi fasilitas autocomplete.

Bagi Anda yang sering menggunakan mesin pencari Google, mungkin sudah tidak asing lagi dengan fitur autocomplete yang secara otomatis menebak dan melengkapi kata kunci yang diketik oleh pengguna.

Sebenarnya situs microblogging Twitter telah lama dilengkapi fitur autocomplete pada fasilitas pencarian, namun sebagian besar pengguna menilai fitur autocomplete ini dinilai lambat dan agak ‘bodoh’ dalam menebak dan melengkapi kata kunci yang diketik oleh pengguna.

Twitter tampaknya sadar dan tanggap terhadap keluhan penggunanya akibat kelambatan dan kebodohan fitur autocomplete di fasilitas pencarian, sehingga kini Twitter melakukan perombakan fasilitas search untuk meningkatkan performanya.

“Fitur autocomplete berisi istilah yang paling mungkin dari kata kunci yang Anda ketik. Ini akan sangat berguna jika Anda mencoba untuk mengikuti hashtag sebuah event atau mencari akun tertentu.”

“Fitur autocmplete akan menampilkan daftar query yang paling mungkin di menu drop-down sebelum Anda selesai mengetik,” kata seorang insinyur Twitter, Frost Li.

Tak hanya autocomplete, fitur pencarian Twitter kini diklaim lebih cerdas dan pintar. Saat pengguna mencari hashtag event, topik atau akun tertentu, maka fasilitas pencarian Twitter akan memberi saran dan rekomendasi yang relevan terkait kata kunci yang digunakan pengguna.

Seperti yang dikutip dari Mashable, perombakan dan perbaikan fasilitas search atau pencarian di Twitter ini merupakan wujud keseriusan Twitter dalam menghadirkan pengalaman pencarian yang lebih mudah dan hasil yang lebih relevan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda