Scroll to Top

Samsung Galaxy Nexus Kembali Muncul Di Google Play Store

By Ditya / Published on Sunday, 08 Jul 2012

Galaxy Nexus HSPA+

Setelah sempat ditarik dari Google Play Store dan dihentikan penjualannya di Amerika Serikat akibat kalah perang paten dengan Apple, Samsung Galaxy Nexus dikabarkan muncul kembali di Google Play Store.

Kekalahan Samsung pada perang paten melawan seteru abadinya, Apple, menyebabkan 2 produk andalannya yaitu Galaxy Tab dan Galaxy Nexus dicekal penjualanya di Amerika Serikat.

Pencekalan Galaxy Nexus ini membuat Google harus menarik Galaxy Nexus dari etalase tokonya di Google Play Store dan memaksa raksasa internet ini turun tangan membantu Samsung dalam perang paten.

Tanggal 29 Juni lalu, seorang hakim pengadilan di Amerika Serikat mengabulkan permohonan Apple untuk mencekal penjualan produk Samsung yang melanggar paten miliknya.

Samsung tidak tinggal diam dengan mengajukan banding agar produknya tidak dicekal. Alhasil, pencekalian Galaxy Nexus dicabut sementara, namun belum jelas apakah nanti akan dicabut sama sekali atau tidak.

Sementara itu, setelah Google menarik Galaxy Nexus dari Google Play Store kini Galaxy Nexus akan segera muncul kembali dan dilabeli “Ships Soon” atau akan segera dikapalkan.

Galaxy Nexus HSPA+ yang muncul kembali di Google Play Store menggunakan sistem operasi terbaru Android 4.1 Jelly Bean yang diklaim Google tidak melanggar paten milik Apple.

Berdasarkan keterangan dari Google Play Store, Galaxy Nexus HSPA+ ini akan mulai dikapalkan antara 2-3 minggu, namun jangka waktu ini tidak mengikat dan bisa saja molor hingga satu bulan atau lebih.

Seperti yang dikutip dari CNET kemarin (07/07/2012), kehadiran sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean ini bisa menjadi jalan tengah bagi Samsung agar produknya dapat kembali dijual tanpa harus perang paten melawan Apple, karena sistem operasi baru ini diklaim tidak melanggar paten Apple.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda