Scroll to Top

Timnas Rusia Incar Bos Manchester City

By Wan Faizal / Published on Sunday, 08 Jul 2012

Roberto Mancini

Ambisi Timnas Rusia untuk bisa berbicara banyak di sepakbola internasional tampaknya tak main-main. Setelah gagal total di Euro 2012, Rusia kini mengincar manajer Manchester City, Roberto Mancini, untuk menukangi Alan Dzagoev dkk.

Asosiasi Sepakbola Rusia bahkan kabarnya telah menawari Mancini kontrak besar dengan nilai 35 juta pounds! Lain itu, manajer asal Italia itu juga akan disodori kontrak selama enam tahun yang akan menjaga Mancini di Rusia hingga tahun 2018, saat dimana Rusia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018.

Media-media Rusia bahkan sampai membuat kabar bahwa setidaknya pekan depan Mancini akan pergi ke Rusia setelah dijanjikan gaji sebesar 6 juta pounds per tahun oleh Rusia.

Kontan saja City sebagai pemilik Mancini geram dengan kabar yang beredar. Mereka memastikan bahwa Mancini tetap akan berada di City untuk memimpin timnya melakoni latihan pra-musim di Austria.

“Roberto akan pergi ke Austria pada hari Minggu bersama tim. Bukan ke Moscow!” tutur salah satu petinggi The Citizens.

Rusia memang butuh figur pelatih besar untuk mengangkat mental para pemain setelah gagal lolos dari fase grup Piala Eropa 2012 kala ditangani oleh Dick Advocaat.

Sebelum Mancini, beredar luas rumor yang menyebutkan bahwa dua pelatih ternama, Pep Guardiola dan Luciano Spalletti, juga masuk dalam radar Rusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda