Scroll to Top

Xabi Alonso Ingin Membawa Real Madrid Juara Liga Champion Musim 2012-2013

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 08 Jul 2012

Xabi AlonsoXabi Alonso menargetkan Real Madrid untuk memboyong trofi Liga Champions musim 2012-2013.

Apa yang belum didapatkan oleh Xabi Alonso di Real Madrid? Jika ukurannya adalah gelar internasional bersama Spanyol ketika berkostum Los Blancos, semua sudah didapatkan. Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan dan Euro 2012 ada di genggaman tangan. Namun, jika bicara prestasi di klub, ada yang kurang, yaitu trofi Liga Champions.

Bergabung dengan Los Blancos sejak musim 2009-10, gelandang bertahan ini sudah mendapatkan gelar Piala Raja di musim 2010-11. Setahun kemudian, giliran gelar juara Liga Spanyol yang didapatkan. Tak salah jika Xabi mencanangkan target, tahun ini Si Telinga Lebar bisa direngkuhnya kembali.

“Saya bahagia memenangkan liga (Spanyol) dengan raihan 100 poin dan mengalahkan Barcelona. Perasaan yang sama juga muncul saat memenangkan Euro (2012). Tahun depan, saya berharap dapat meraih Liga Champions bersama Real Madrid,” kata Xabi.

Trofi Liga Champions sendiri, pernah dicium Xabi ketika ia masih bergabung di Liverpool. Kala itu, bersama pelatih asal Spanyol, Rafael Benitez, ia membawa The Reds menjadi yang terbaik di Eropa pada musim 2004-05.

AC Milan yang sudah unggul 3-0, dibuat menyerah dalam drama adu penalti. Xabi disebut sang manajer sebagai pemain terbaik di final Liga Champions tersebut, sementara ketika diwawancarai pasca pertandingan, sang gelandang bertahan menyebut bahwa inilah momen terbaiknya dalam karier profesional.

Bicara kerinduan meraih Liga Champions, Real Madrid sebenarnya ‘lebih rindu’ daripada sang pemain. Los Galacticos terakhir kali menjuarai kompetisi ini pada musim 2001-02 ketika menaklukkan Bayer Leverkusen.

Kini, hampir sebelas tahun berlalu, bukan tidak mungkin Los Blancos berhasil mendapatkan gelar ini. Apalagi dalam dua edisi terakhir, pasukan Jose Mourinho cuma selangkah lagi mencapai partai puncak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda