Scroll to Top

Pendiri Acer: Microsoft Sebaiknya Jualan Software Saja

By Ditya / Published on Sunday, 08 Jul 2012

Stan Shih

Munculnya tablet Microsoft Surface kembali menuai tanggapan negatif dari vendor komputer, kali ini pendiri Acer berkomentar bahwa sebaiknya Microsoft lebih berkonsentrasi menjual software daripada ikut terjun di bisnis hardware.

Kehadiran tablet besutan raksasa perangkat lunak asal Redmond telah menuai banyak kritik dan tanggapan negatif dari partner-partner Microsoft. Hewlett-Packard (HP) dikabarkan mengurungkan niatnya meluncurkan tablet Windows RT gara-gara hadirnya tablet Microsoft Surface.

Acer juga sempat mengatakan bahwa tablet besutan Microsoft tersebut tidak akan sukses. Acer juga menilai bahwa Microsoft mulai mengadopsi gaya pemasaran Apple yang sama sekali tidak cocok untuk Microsoft.

Pendiri Acer, Stan Shih, juga menyarankan Microsoft untuk berkonsentrasi dan fokus pada bisnis perangkat lunak atau software dan tidak perlu terjun langsung ke bisnis hardware karena hal tersebut malah menjadi musuh bagi partner Microsoft.

“Saya pikir Microsoft terlibat dalam bisnis hardware ini dalam rangka mempromosikan Windows 8. Tapi sangat saya rekomendasikan agar Microsoft menarik diri dari pasar perangkat keras setelah mendapat apa yang mereka inginkan,” kata Stan Shih, pendiri Acer.

Kehadiran tablet Microsoft Surface yang menggunakan basis ARM dan Windows RT ini diplot untuk bersaing dengan tablet kelas atas yang berbasis Android 4.1 Jelly Bean dan Apple iPad.

Namun kehadiran tablet Microsoft Surface ini justru menjadi pesaing kuat partner-partner Microsoft seperti Acer, Dell, Lenovo dan lainnya. Hal ini berakibat beberapa partner mundur dari tablet berbasis Windows RT, salah satunya HP.

Tak hanya itu, konon partner Microsoft ini menjadi lebih tertarik untuk meluncurkan tablet berbasis Android 4.1 Jelly Bean dari pada Windows RT dan tentu saja hal ini menjadi senjata makan tuan bagi Microsoft.

Seperti yang dikutip dari Tomshardware pada (06/07/2012), sampai saat ini Microsoft belum menanggapi atau mengambil tindakan terkait kemarahan dan kritik partnernya terkait kehadiran tablet Surface.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda