Scroll to Top

Bursa Transfer Pemain Barcelona 2012: Seydou Keita Resmi Dikontrak Dalian Aerbin

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 08 Jul 2012

Seydou Keita

Dalam bursa transfer pemain musim panas 2012 ini, Barcelona kehilangan sosok Seydou Keita. Gelandang asal Mali resmi bergabung dengan klub Cina, Dalian Aerbin. Keita akan mengenakan nomor punggung 20 di klub tersebut.

Perjalanan Keita di Barcelona sudah berakhir. Gelandang kelahiran 1980 sehari lalu memutuskan untuk menutup lembaran indah di Camp Nou. Dan hari ini, Keita resmi berlabuh ke Dalian Aerbin, klub Liga Super Cina. Keita akan terikat kontrak selama 2,5 musim bersama klub yang berjuluk Blue Hawks ini.

Keita sendiri, menjadi salah satu pemain kunci yang membantu Barcelona meraih 14 gelar dalam empat tahun terakhir. Sejak dibeli seharga 14 juta Euro pada musim panas 2008, Keita telah bermain 188 kali untuk Blaugrana dan mencetak 22 gol. Ia tidak hanya ditempatkan sebagai gelandang oleh Pep Guardiola. Keita pernah merasakan posisi baru, sebagai bek tengah dalam Piala Super Eropa 2011.

Seydou Keita 3

Kini, di klub barunya, Keita akan memakai nomor 20. Hal yang membedakan dengan nomor punggungnya musim lalu di Barcelona, 15.

Bicara tentang Dalian Aerbin, klub ini sebenarnya merupakan klub baru di Liga Cina. Aerbin terbentuk pada 20 September 2009. Dalam sekejap, dengan didukung modal finansial yang wah, mereka bisa menjadi juara divisi 3 Liga Cina (tahun 2010) dan juara divisi 2 pada tahun berikutnya. Saat ini, Dalian Aerbin masih berkutat di peringkat 10 dari 16 peserta kompetisi teratas di negeri tirai bambu.

Keita sendiri akan kembali ke Mali untuk mengurus beberapa hal pribadi; sebelum merapat ke Cina pada 16 Juli untuk bergabung dengan tim barunya.

Seydou Keita 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda