Scroll to Top

Timnas Indonesia U-22 Wajib Kalahkan Makau & Singapura

By Aditya / Published on Monday, 09 Jul 2012

Timnas Indonesia U-22 - Agung Supriyanto

Timnas Indonesia U-22 wajib mengalahkan Makau dan Singapura untuk menjaga peluang lolos dari babak Kualifikasi Piala Asia U-22 yang digelar di Pekanbaru, Riau, pada 5-15 Juli 2012. Sementara menghadapi Jepang, Andik Vermansyah dan kawan-kawan minimal harus bisa menahan seri salah satu tim Macan Asia itu.

“Harapannya adalah Indonesia meraih kemenangan atas Makau dan Singapura serta seri saat menghadapi tim kuat Jepang,” tandas asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Liestiadi, di Pekanbaru.

Menghadapi Makau, Liestiadi mengharapkan para punggawa tim Garuda Muda bisa memaksimalkan semua peluang supaya target kemenangan terpenuhi. Apalagi, di atas kertas Makau masih berada di bawah Indonesia sehingga misi target wajib menang pun harus diupayakan untuk bisa dicapai.

Banyak atau tidaknya jumlah gol yang akan dicetak oleh Timnas Indonesia U-22 saat melawan Makau nanti bukan menjadi masalah, yang penting, Ajisaka dan kawan-kawan harus mampu memenangkan laga. Hal yang sama juga berlaku saat Indonesia menghadapi Singapura di laga pamungkas.

”Jadi, kemenangan kecil atau besar atas Makau nantinya, tidak akan ada pengaruhnya. Harapannya adalah melawan Singapura, kita harus menang!” ujar Liestiadi.

Setelah melawan Makau, Indonesia akan meladeni Jepang sebelum menghadapi Singapura di pertandingan terakhir. Hasil imbang, atau bahkan menang, melawan Jepang sangat diperlukan untuk mendongkrak moral pemain.

“Sehingga saat menghadapi Singapura di babak terakhir kualifikasi, beban tidak begitu berat dan diharapkan memenangkan pertandingan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda