Scroll to Top

ISL: Eks Pemain Timnas Kamerun Pierre Njanka Pensiun

By Aditya / Published on Monday, 09 Jul 2012

Pierre Njanka

Mantan punggawa timnas Kamerun yang kini membela klub Indonesia Super League (ISL) Persisam Samarinda, Pierre Njanka, menyatakan akan segera pensiun sebagai pemain sepakbola. Bahkan, bek berusia 37 tahun ini bakal gantung sepatu sebelum kontraknya usai.

Senin (9/7/2012), Pierre Njanka akan pulang ke Kamerun lantaran orangtuanya wafat. Pemain bernama lengkap Pierre Njanka Beyaka ini menyatakan senang bisa membela Persisam Samarinda kendati tak tuntas.

”Saya akan pulang besok ke Kamerun, ada urusan keluarga, saya senang bisa main di Persisam meski sayangnya saya tidak bisa bergabung pada pertandingan terakhir,” ucap Pierre Njanka.

”Mungkin saya akan pensiun, tapi saya akan tetap menekuni bola, meski bukan jadi pemain bola,” timpalnya.

Pierre Njanka menjadi bagian dari skuad timnas Kamerun di ajang Piala Dunia 1998 dan 2002, serta Piala Afrika 2004. Sebanyak 47 caps telah ia koleksi bersama salah satu negara kuat Afrika itu.

Pierre Njanka Kamerun
Pierre Njanka Ketika Masih Memperkuat Timnas Kamerun

Karir profesionalnya pun cukup mentereng. Pierre Njanka pernah memperkuat tim di liga utama Prancis, yakni RC Strasbourg dan CS Sedan Ardennes. Setelah malang-melintang di berbagai klub di Afrika dan Timur Tengah, ia pun menapaki babak baru di Indonesia. Persija Jakarta adalah klub pertama Pierre Njanka di Indonesia.

Semusim di Jakarta, pada 2009 ia pindah ke Arema Indonesia dan sempat menjadi kapten tim. Tahun 2011, Pierre Njanka mencoba peruntungan di Liga Prima Indonesia (LPI) bersama Aceh United. Setelah itu, ia bergabung dengan tim ISL, Mitra Kukar, sebelum pindah ke Persisam Samarinda hingga memutuskan pensiun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda