Scroll to Top

Kindle Fire 2, Jawaban Amazon Terhadap Tablet Google Nexus 7

By Ditya / Published on Monday, 09 Jul 2012

New Kindle Fire

Kehadiran Google Nexus 7 ini tampaknya mengusik pasar tablet Kindle Fire besutan Amazon. Toko online terbesar ini dikabarkan sedang menyiapkan tablet Kindle Fire 2 sebagai jawaban Amazon terhadap kehadiran tablet Google Nexus 7.

Pasar tablet kelas menengah memang seudah lama dikuasai oleh tablet Amazon Kindle Fire yang sudah hampir satu tahun hadir di pasaran, kemunculan Google  Nexus 7 di segmen yang sama ini tentu saja membuat Amazon harus menyiapkan tablet baru agar tetap kompetitif.

Sebuah sumber yang dekat dengan Amazon mengatakan bahwa saat ini Amazon sedang mempersiapkan tablet penerus Kindle Fire, yaitu Kindle Fire 2 yang akan dibekali dengan peningkatan spesifikasi perangkat keras.

Kindle Fire 2 dikabarkan akan mengusunglayar dengan resolusi 1280 x 800 piksel, sama dengan resolusi yang disusung pesaingany, Google Nexus 7. Peningkatan resolusi ini membuat layar Kindle Fire 2 terlihat lebih ‘persegi’ dan tidak terlalu panjang.

Table Kindle Fire yang ada saat ini mengusung resolusi 1024 x 600 piksel, mirip dengan resolusi layar yang diusung oleh Apple iPad 2. Peningkatan resolusi layar yang nantinya akan dibawa oleh Kindle Fire 2 akan membuat layarnya menjadi lebih tajam.

Seperti yang dikutip dari Mashable kemarin (08/07/2012), Amazon akan meluncurkan Kindle Fire 2 dengan 2 versi ukuran layar. Versi 7 inci menggunakan kode nama “Coyote” dan ditenagai oleh prosesor dual-core.

Sedangkan versi 10 inci menggunakan kode nama “Hollywood” dan ditenagai prosesor yang lebih kuat, yaitu prosesor dengan 4 inti pemroses atau quad-core.

Belum ada informasi mengenai hargam namun analis berspekulasi bahwa Kindle Fire 2 versi 7 inci akan dibandrol dengan harga $199 atau Rp. 1,9 jutaan agar bersaing dengan Google Nexus 7.

Persaingan tablet kelas menengah akan semakin panas dengan kehadiran Amazon Kindle Fire 2 dan juga akan muncul Apple iPad Mini yang juga akan bersaing dikelas yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda