Scroll to Top

Kualifikasi Piala Asia U-22: Finishing Menjadi Fokus Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 09 Jul 2012

Timnas Indonesia U-22 - Andik Vermansyah

Peluang Timnas Indonesia U-22 untuk meraih kemenangan atas Makau terbuka lebar. Selain kualitas lawan yang dihadapi masih dibawah mereka, motivasi skuad Aji Santoso ini mulai menunjukan peningkatan. Hanya saja mereka harus mulai berlatih secara maksimal, untuk melakukan finishing.

Asisten Pelatih Timnas U-22, Lestiadi mengakui bahwa setiap tim yang dihadapi Indonesia harus diwaspadai, termasuk Makau. Tapi, mereka tetap optimis bisa kembali merebut kemenangan saat menghadapi Makau.

“Tim sudah mulai menemukan permainan terbaiknya. Untuk laga selanjutnya finishing akan menjadi fokus utama,” tegas Lestiadi seperti yang dilansir Goal.

Jajaran pelatih mengakui, penyelesaian akhir yang buruk bagi timnas terlihat pada partai menghadapi Timor Leste.

Ditambah pemain-pemain depan timnas terlalu buru-buru, dengan tidak memperhatikan peluang besar di sisi kiri dan kanan.

Saat menghadapi Timor Leste, memang terlihat betapa sulitnya Garuda Muda untuk meraih kemenangan.Timor Leste juga memperlihatkan permainan agresif di awal babak pertama.

Tim besutan Norio Tsukitate mampu memberikan tekanan ke pertahanan timnas U-22 sepanjang 15 menit pertama, dengan permainan cepat.

Beruntung setelah gol pertama yang diciptakan Nurmufid pada menit ke-42, mereka berhasil bangkit dan menguasai permainan.

“Konsentrasi anak-anak pecah di menit awal karena terbebani harus menang. Tapi, mereka bisa bangkit dan mampu meraih kemenangan,” ungkap Lestiadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda