Scroll to Top

Masih Banyak Wanita Khawatirkan Proporsi Tubuh

By Ilham Choirul / Published on Monday, 09 Jul 2012

langsing

Anggapan cantik terlihat dari berat badan tubuh yang langsing, membuat banyak wanita mengkhawatirkan tentang berat badannya. Mereka banyak yang terobsesi untuk memiliki berat badan lebih kurus. Demikian menurut survei yang dilakukan YouGov.

Jajak pendapat tersebut melibatkan 1.831 wanita di Inggris. Dari sejumlah responden itu, 59 persen mengatakan, minimal mereka memikirkan tentang penampilan sebanyak empat  kali sehari. Dan, kebanyakan mereka berpikir negatif tentang tubuhnya. Sementara itu, 25 persen dari mereka sangat menyukai jika orang lain memberikan pujian dengan mengatakan tubuh mereka cukup kurus.

Seperti dikutip Sun, wanita berpikir seperti itu akibat rata-rata wanita lebih memilih tubuh kurus sebagai tubuh yang ideal. Sehingga, banyak ditemukan  pada survei ini, wanita merasa bersalah ketika dirinya selesai makan. Seolah-olah, makan hanya akan membuat tubuhnya tidak menarik.

Dari survei itu pula, 45 persen wanita mengatakan, di antara wanita sudah ada “kesepakatan” bahwa tubuh kurus seperti pembeda dengan pria yang rata-rata bertubuh besar . Dan, antara wanita sendiri pun banyak yang saling “menyalahkan”  jika ada yang bertubuh tidak langsing pada sesama mereka.

Inilah kemudian yang membuat banyak wanita seringkali merasa tidak percaya diri karena tidak nyaman dengan kondisi tubuhnya. Ditambah lagi, ada 74 persen dari seluruh responden yang mengatakan citra kecantikan di bangun dari tubuh yang kurus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda