Scroll to Top

Miguel Banuz: Pemuda Usia 19 Tahun Calon Kiper Ketiga Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 09 Jul 2012

Miguel banuz

Miguel Banuz baru berusia 19 tahun. Ia juga baru saja dipromosikan dari tim Juvenil A Barcelona ke Barcelona B. Namun, bukan tidak mungkin pemuda ini akan bersaing dengan Oier Olazabal untuk mendapatkan jatah kiper ketiga Blaugrana.

Miguel Banuz, pemuda kelahiran Elche, 26 Juni 1993, setengah langkah lagi akan mewujudkan mimpinya berkostum tim senior Barcelona. Pemuda ini naik tingkat ke Barcelona B yang sukses bertahan di Segunda Division.

Miguel dianggap sebagai salah satu pemain paling cemerlang di Barcelona Juvenil A yang diarsiteki Oscar Garcia. Namun, bukan berarti ia akan mendapatkan tempat begitu saja di Barcelona B. Persaingan akan lebih ketat bagi penggemar kiper Malaga, Willy Caballero.

Sang calon bintang dinilai memiliki konsentrasi tinggi dan jago dalam bola-bola udara. Namun, kelemahan kiper muda ini terletak pada mentalnya yang masih labil. Sebuah hal yang akan dibenahi oleh Carlos Busquets, pelatih kiper sekaliigus ayah Sergio Busquets.

Miguel sendiri sebenarnya nyaris digaet Real Madrid. Pada 2010, Los Blancos pernah berkeinginan merekrutnya. Sang pemuda sempat meluncur ke ibukota dan sempat berlatih tiga hari bersama tim Juvenil Real Madrid. Sayang, pada akhirnya Los Merengues membiarkannya pergi.

Kini, tantangan ada di pundak Miguel Banuz. Bisakah ia bersaing dengan Oier Olazabal sebagai kiper utama Barcelona B? Jika ya, bukan tidak mungkin Tito Vilanova menariknya ke tim senior, sebagai pelapis Victor Valdes dan si tua Jose Manuel Pinto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda