Scroll to Top

Timnas Indonesia U-22 Rotasi Pemain Hadapi Makau

By Aditya / Published on Monday, 09 Jul 2012

Timnas Indonesia U-22 Latihan Riau

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Aji Santoso, kemungkinan akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Makau di laga ketiga Grup E Kualifikasi Piala Asia U-22 yang digelar di Pekanbaru, Riau, pada Selasa (10/7/2012) besok. Rotasi pemain memang diperlukan lantaran jadwal pertandingan yang memang padat.

”Tak mungkin saya menurunkan susunan pemain yang sama di 5 pertandingan dalam 10 hari,” ujar Aji Santoso, di Pekanbaru, Senin (9/7/2012).

Mantan pemain sekaligus pelatih Persebaya Surabaya ini belum menentukan nama-nama yang akan menjadi starting line-up untuk melawan Makau besok. Meskipun akan melakukan rotasi, namun Aji Santoso tidak akan melakukan perombakan total untuk mempertahankan ritme permainan Andik Vermansyah dan kawan-kawan.

”Akan saya lihat dulu siapa-siapa yang masih siap. Kalau rotasi besar-besaran, tidak lah,” kata Aji Santoso.

Penerapan rotasi pemain, lanjut Aji Santoso, akan sangat berdampak pada penampilan di lapangan nanti. Oleh karena itu, mantan bek dan kapten Timnas Indonesia ini akan berhati-hati dalam memutuskan pemain yang bakal diturunkan di laga besok.

”Rotasi ini tentu akan berpengaruh pada strategi, karena itu kita harus memikirkannya matang-matang.” tandas Aji Santoso.

Selain itu, dengan diterapkannya rotasi pemain bukan berarti Timnas Indonesia U-22 memandang sebelah mata terhadap calon lawan mereka, yakni Laos. Rotasi pemain semata-mata dilakukan demi menjaga kondisi para punggawa tim Merah-Putih.

”Kami tidak pernah meremehkan mereka (Makau),” tegas sang pelatih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda