Scroll to Top

Facebook Dan Yahoo Jalin Kerjasama Periklanan Web

By Ditya / Published on Monday, 09 Jul 2012

Facebook-Yahoo Akhirnya Berdamai

Situs jejaring sosial Facebook dikabarkan menjalin kerjasama dan membentuk aliansi untuk meningkatkan periklanan web dengan Yahoo.

Setelah beberapa waktu lalu terlibat perang paten yang cukup seru, namun drama antara jejaring sosial Facebook dan Yahoo berakhir damai bahkan keduanya dikabarkan menjalin kerjasama dibidang periklanan web.

Penyelesaian konflik paten antar Yahoo dan Facebook ini mencakup kesepakatan lintas lisensi, tampaknya Apple dan Samsung harus mencontoh dua perusahaan ini.

Facebook dan Yahoo mengatakan bahwa kerjasama periklanan ini akan membawa cara-cara baru untuk mempromosikan produk melalui situs Yahoo maupun jejaring sosial Facebook.

“Kami mampu menyelesaikan ini dengan cara yang positif dan kami berharap dapat menjalin kerjasama yang erat dengan Yahoo yang kini dipimpin oleh Ross.”

“Para pemimpin baru Yahoo didorong untuk fokus pada inovasi baru dan menghasilkan produk baru yang bermanfaat bagi pengguna,” kata Sheryl Sandberg, Chief Operating Officer Facebook.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, konflik antara Yahoo dan Facebook berawal ketika Yahoo yang saat itu dipimpin CEO Scott Thompson menuduh Facebook melanggar sejumlah paten miliknya, hal ini juga langsung mendapatkan serangan balik dari Facebook.

Setelah Scott Thompson mengundurkan diri, kemudiaan posisinya sementara digantikan oleh Ross Levinsohn. Dibawah kepemimpinan Ross Levinsohn, Yahoo dan Facebook akhirnya berdamai.

Seperti yang dikutip dari Telegraph hari ini (09/07/2012), setelah konflik berakhir, Facebook dan Yahoo memutudkan untuk menjalin kerjasama periklanan web.

Facebook saat ini adalah jejaring sosial terbesar dan terpopuler, sedangkan Yahoo adalah salah satu pemain penting di internet. Kerjasama keduanya diyakini akan menghasilkan suatu gebrakan besar dalam dunia periklanan. Seperti apa? Mari kita tunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda