Scroll to Top

F1: Ferrari Berada Di Jalur Yang Tepat

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 09 Jul 2012

Fernando Alonso F1 GP Silverstone 2012

Prinsipal tim Ferrari, Stefano Domenicali, meyakini bahwa timnya sedang berada di jalur yang tepat dari sisi performa apabila melihat hasil positif yang didapatkan kedua pembalapnya, Fernando Alonso dan Felipe Massa, pada GP Silverstone Inggris.

Peningkatan performa yang cukup signifikan diperlihatkan oleh kubu Ferrari dalam dua seri terakhir. Setelah sempat terseok-seok pada awal musim, Ferrari kini muncul sebagai penantang utama sang juara bertahan Red Bull.

Meski menjadikan Red Bull konsentrasi utama dalam tim, Domenicali tetap siaga dan tidak akan mengesampingkan peran tim-tim lain yang bisa saja secara tiba-tiba masuk ke dalam arena perebutan gelar juara dunia.

Ia terus mewaspadai Mclaren dan Lotus yang penampilannya sejauh ini menunjukan bahwa mereka bukanlah tim sembarangan.

“Senang rasanya melihat Fernando masih menjadi pimpinan klasemen. Dan dari sudut pandang olahraga, senang melihat Lewis kehilangan beberapa poin dan juga Sebastian”, jelas Domenicali.

“Begitu juga sama bahagianya melihat Felipe memiliki performa yang hebat karena itu kita berada di posisi kedua klasemen konstruktor.”

“Kami telah membuat langkah yang tepat dari sudut pandang performa. Namun kejuaraan masih terbuka lebar dan saya tidak percaya bahwa yang lain akan tetap di belakang. Saya yakin Mclaren akan bangkit dan lainnya semakin dekat.”

Domenicali mengaku belum merasa benar-benar bahagia apabila timnya masih belum memiliki mobil terkuat.

“Saya bahagia melihat orang-orang berkonsentrasi pada pekerjaan dan tidak peduli dengan apa yang orang lain katakan untuk tetap berkonsentrasi. Saya tidak akan bahagia sampai saatnya mobil kami menjadi yang terkuat.”

“Saat ini kami masih belum, namun kami semakin dekat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda