Scroll to Top

Samsung Galaxy Tab Menangkan Perang Paten Dengan Apple Di Inggris

By Ditya / Published on Monday, 09 Jul 2012

Setelah mengalami 2 kekalahan berturut-turut akibat perang paten dengan Apple di Amerika Serikat, kini Samsung menangkan perang paten dengan Apple di Inggris.

Kemenangan Samsung di pengadilan Inggris ini membuat produk Galaxy Tab yang dicekal penjualannya di Amerika Serikat boleh bebas dijual di Inggris tanpa masalah.

Seperti yang dikutip dari CNET hari ini (09/07/2012) perusahaan mengatakan bahwa Pengadilan Tinggi Inggris dan Wales telah memutuskan bahwa Samsung Galaxy Tab tidak melanggar paten desain tablet Apple iPad.

Pengadilan Tinggi Inggris dan Wales juga menambahkan bahwa ditemukan 50 titik perbedaan antara desain Apple iPad dengan tablet samsung Galxy Tab, sehingga diputuskan bahwa keduanya sama sekali berbeda dan Samsung tidak melanggar paten Apple.

Situasi yang berbeda terjadi di Amerika Serikat dimana Samsung mengalami kekalahan berturut-turut hingga menyebabkan Galaxy Tab dan Galaxy Nexus dilarang beredar dan Google pun juga ikut menarik Galaxy Nexus dari Google Play Store.

Samsung mengajukan banding dan pencekalan terhadap produk Samsung dicabut untuk sementara waktu dan Google kembali memunculkan Galaxy Nexus di toko online Google Play Store.

Semsung cukup senang dengan keputusan Pengadilan Tinggi Inggris dan Wales sehingga pihaknya dapat bebas menjual produk tabletnya tanpa gangguan serangan paten dari seteru abadinya, Apple.

Apple sendiri menolak berkomentar terkait keputusan Pengadilan Inggris dan Wales dan tetap menegaskan bahwa produk Samsung memiliki banyak kesamaan dengan tablet iPad dan melanggar paten.

“Ini semacam menyalin secara terang-terangan dain ini adalah pelanggaran. Sperti yang kami katakan sebelumnya, kami perlu melindungi kekayaan intelektual Apple ketika perusahaan lain mencuri ide-ide kami,” kata perwakilan Apple.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda