Scroll to Top

Bursa Transfer Manchester City: Kontrak Roberto Mancini Diperpanjang Hingga 2017

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 10 Jul 2012

Roberto Mancini

Sukses membawa klub kaya raya, Manchester City sebagai kompetitor kuat di Liga Inggris, membuat pelatih Roberto Mancini semakin mendapat kepercayaan dari manajemen klub. Terbukti dengan diperpanjangnya kontrak pelatih asal Italia itu hingga 5 musim ke depan.

Roberto Mancini bukanlah Alex Ferguson atau Arsene Wenger yang sudah melanglang-buana di Premier League. Karir Roberto Mancini boleh dibilang sama halnya mesin disel. Ia, Manicini, tidak menunjukkan prestasinya secara sporadis. Namun menanjak perlahan-lahan. Yakni, diawali dengan kesuksesan meramu strategi bagi pemain-pemain mahalnya, kemudian berlanjut merebut piala FA musim 2010/2011 dan terakhir, jawara Premier League musim 2011/2012.

Atas dasar prestasi di atas, sang pemilik klub, Sheikh Mansour memberikan kesempatan super luas bagi ‘Mancio’ untuk mengembangkan kiprahnya di Manchester City. Pemberian kontrak selama 5 musim ke depan adalah kado luar biasa bagi Mancini. Sebuah kepercayaan yang tidak mudah datang bagi klub-klub yang mempunyai dasar kuat terhadap finansial.

Mancini mengatakan: “Saya senang dapat memberikan semua usaha saya ke Manchester City untuk lima tahun lebih lanjut.

“Kesempatan yang ada untuk membangun kesuksesan sangatlah besar. Manchester City adalah klub sepakbola yang fantastis, dari pemilik, ketua, dewan dan tim eksekutif, hingga para pemain, staf dan penggemar.

“Saya sangat menantikan tantangan dan kegembiraan di depan.”

Menatap musim 2012/2013, Mancini lumayan irit pembelanjaan. Incaran terbesarnya di bursa transfer musim panas mendatang hanyalah Robin Van Persie, selain juga Radamel Falcao sebagai alternatifnya. Akan tetapi,

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda