Scroll to Top

PSSI Ingin Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

By Aditya / Published on Tuesday, 10 Jul 2012

Piala Dunia U-17

Pencapaian prestasi memuaskan yang dicapai oleh timnas Indonesia di level junior membuat PSSI ingin mengajukan diri kepada FIFA agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17Bob Hippy, Koordinator Timnas Indonesia PSSI,  yakin Indonesia bisa menggelar turnamen Piala Dunia U-17. Oleh karena itu, PSSI terus berkoordinasi dengan FIFA supaya keinginan tersebut bisa terwujud.

”Tidak susah untuk menggelar Piala Dunia U-17 ini. Kita hanya perlu menyiapkan tiga tempat, yang masing-masing memiliki dua lapangan,” ujar Bob Hippy di Jakarta.

”Saat ini, kami (PSSI) juga sedang menjalin komunikasi dengan FIFA terkait hal ini.” lanjutnya.

Gagasan ini muncul justru dari dukungan sejumlah negara di Asia. Setelah mengikuti turnamen Youth Football Festival U-14 J-Green Sakai di Jepang beberapa waktu lalu, utusan Jepang dan Cina menyatakan dukungannya terhadap Indonesia.

”Usai kejuaraan di Jepang, kita sempat bertemu dengan delegasi Jepang dan Cina. Mereka mendukung kita menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17,” kata Bob Hippy.

Piala Dunia U-17 sendiri digelar dua tahun sekali. Terakhir, yakni tahun 2011, ajang terbesar sepakbola di bawah usia 17 tahun ini dihelat di Meksiko. Sedangkan Piala Dunia U-17 2013 mendatang, giliran Uni Emirat Arab yang mendapat mandat sebagai tuan rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda