Scroll to Top

Widodo C. Putro: Timnas Indonesia U-22 Jangan Egois!

By Aditya / Published on Tuesday, 10 Jul 2012

Timnas Indonesia U-22 - Gol

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Widodo C. Putro, menghimbau agar para pemain Garuda Muda jangan bersikap egois dan individualistis saat menghadapi Makau di babak Kualifikasi Piala Asia U-22 yang akan digelar di Pekanbaru, Riau, pada Selasa (10/7/2012) nanti.

Legenda sepakbola Indonesia yang bersama Aji Santoso dipercaya PSSI untuk menangani tim Garuda Muda ini tak ingin kejadian saat melawan Timor Leste kembali terulang. Di laga kedua itu, Andik Vermansyah dan kawan-kawan mempunyai banyak peluang yang seharusnya bisa menjadi gol.

”Pada pertandingan kemarin lawan Timor Leste, kami terlalu banyak membuang peluang. Terlalu individual. Kami harap dapat memperbaikinya untuk laga besok,” tandas Widodo C. Putro di Pekanbaru, Senin (9/7/2012).

Lantaran tidak sabar dan lebih menonjolkan aksi individu ketimbang team work, Indonesia hanya mampu menang 2-0 atas Timor Leste. Padahal, sebenarnya pasukan muda Merah-Putih mampu berbuat lebih dari itu.

Oleh karena itu, Widodo C. Putro berharap agar anak-anak asuhannya tidak mengulangi kesalahan tersebut dan bisa bermain dengan lebih terkoordinasi dengan mementingkan kerjasama tim. Setiap peluang, lanjutnya, harus diupayakan menjadi gol.

”Lawan Makau kami berharap maksimalkan kemenangan. Tidak ada jalan lain, harus memenangkan laga. Kecepatan tetap, kami harus maksimalkan setiap peluang yang ada,” tekad Widodo C. Putro.

”Makau memang saat ini mereka sudah habis. Meski begitu, anak-anak harus genjot di awal atau babak kedua. Langsung gebrak lebih baik!” timpalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda