Scroll to Top

Indonesia Vs Makau Tanpa Andik Vermansyah?

By Aditya / Published on Tuesday, 10 Jul 2012

Timnas Indonesia - Andik - Australia

Timnas Indonesia U-22 kemungkinan besar tidak akan diperkuat Andik Vermansyah saat melawan Makau dalam pertandingan ketiga babak Kualifikasi Piala Asia U-22, Selasa (10/7/2012) nanti di Pekanbaru, Riau. Sang kapten akan diistirahatkan untuk persiapan menghadapi laga berikutnya.

Aji Santoso, pelatih Timnas Indonesia U-22, mengatakan bahwa Andik Vermansyah mungkin tidak akan dimainkan sejak awal. Penyerang lincah asal Persebaya Surabaya itu baru akan diturunkan jika benar-benar dibutuhkan.

Tidak hanya Andik Vermansyah seorang yang bakal diparkir di laga melawan Makau nanti. Sejumlah pemain inti lainnya, termasuk gelandang muda milik PSM Makassar, Kurniawan, juga tidak akan langsung dimainkan.

”Rencana sementara, Andik (Vermansyah) dan Kurniawan tidak langsung kita mainkan sejak awal,” ujar Aji Santoso di Pekanbaru, Riau, Senin (9/7/2012).

Menurut Aji Santoso, Andik Vermansyah dan Kurniawan telah bermain habis-habisan di laga melawan Timor Leste beberapa waktu lalu. Oleh karena itu, keduanya akan diistirahatkan dulu saat menghadapi Makau.

”Kita akan simpan dulu mereka dan mungkin baru masuk babak kedua. Ya, karena mereka berdua dalam dua pertandingan terakhir mengerahkan tenaga yang luar biasa,” lanjut pelatih muda asal Malang ini.

Aji Santoso memang berencana menerapkan rotasi pemain di pertandingan melawan Makau nanti. Meskipun demikian, mantan kapten Timnas Indonesia itu tidak menganggap Makau adalah tim yang bisa diremehkan. Sejumlah pemain penting pun tetap akan diturunkan, seperti Yosua Pahabol, Hendra Bayauw, atau Fandi Eko Utomo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda