Scroll to Top

Bursa Transfer Chelsea: Oscar Merapat Ke Stamford Bridge

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 10 Jul 2012

Oscar

Chelsea seperti ingin melakukan peremajaan terhadap skuadnya dengan membeli pemain-pemain muda berkualitas. Setelah Marko Marin dan Eden Hazard, kini mereka resmi mendatangkan salah satu wonderkid asal Brazil, Oscar dos Santos Emboaba Junior.

Pemain yang akrab disapa Oscar tersebut ditebus dengan uang senilai 25 juta pounds oleh Chelsea dari Internacional, klub Oscar sebelumnya.

The Blues bisa dibilang beruntung bisa mendapatkan bakat muda Oscar. Pasalnya, beberapa klub top Eropa seperti Real Madrid dan Barcelona juga menginginkan Oscar. Menariknya, Chelsea dalam hal ini juga mengalahkan Tottenham Hotspur yang dilatih eks manajer mereka, Andre Villas-Boas, dalam perebutan Oscar.

Sebelumnya, Villas-Boas cukup yakin timnya dalam pole position dalam mendapatkan Oscar setelah mereka mengajukan harga 11 juta pounds. Namun pada akhirnya, Chelsea-lah yang sukses mendapatkan tanda tangan sang bintang dengan uang 14 juta pounds lebih banyak dari Spurs.

Oscar mendadak menjadi buruan klub-klub top Eropa setelah ia tampil ciamik di Piala Dunia U-20 lalu. Dalam turnamen tersebut, ia menjadi pemain pertama yang mampu mencetak hat-trick di laga final.

Lain itu, pemain belia tersebut juga disebut-sebut memiliki kemampuan untuk menjadi playmaker dunia karena gaya mainnya. Ia juga bisa bermain di sayap kiri, sayap kanan, dan bahkan striker.

Perburuan pemain yang dilakukan Chelsea di bursa transfer kali ini diyakini belum akan usai setelah mereka masih menginginkan pemain FC Porto, Hulk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda