Scroll to Top

www.snmptn.ac.id Sempat Ngadat Saat Pengumuman SNMPTN 2012

By Ria Tanisa / Published on Tuesday, 10 Jul 2012

SNMPTN

Banyak yang mencari pengumuman mengenai segala hal yang berhubungan dengan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012 melalui website SNMPTN yang dapat diakses di www.snmptn.ac.id. Banyaknya orang yang ingin mengaksesnya, terutama saat pengumuman, sempat membuat situs ini ngadat. Seperti yang telah diduga sebelumnya, link website yang digunakan untuk melihat pengumuman SNMPTN itu sempat tidak bisa dibuka.

Sebenarnya panitia sudah mengantisipasinya dengan membuat mirror. Pengumuman dapat juga dilihat di http://snmptn.itb.ac.id, http://snmptn.ui.ac.id, http://snmptn.undip.ac.id, dan http://snmptn.its.ac.id. Sayangnya hal tersebut tetap saja tak mampu mengatasi lonjakan pengakses yang ingin melihat pengumuman SNMPTN.

Website www.snmptn.ac.id sendiri merupakan situs yang ber-hosting di PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) dengan server IP 118.97.238.71n dan berlokasi di Jakarta Pusat. Situs snmptn.ac.id memiliki ranking Alexa dunia 48.073 dan meraih pengunjung 22.881 per hari (websiteoutlook.com). Global posisi peringkat SNMPTN  adalah 59663, dan lokal posisi Snmptn adalah 8974. Menurut Google, kualitas situs ini sangat bagus. Perkiraan nilai situs ini adalah 725985 USD (webarbiter.com).

Wajar saja jika situs ini banyak dikunjungi. Jumlah peserta SNMPTN 2012 lalu sekitar 600 ribu orang. Belum lagi orang tua siswa, guru, dan teman-teman mereka yang ikut mengaksesnya terutama saat pengumuman. Diprediksi sekitar 2 juta orang mengakses situs tersebut.

Pengumuman SNMPTN 2012 sendiri telah dilakukan pada tanggal 6 Juli 2012. Sebanyak 123.225 peserta dinyatakan lolos. Bagi siswa yang tak lolos pun masih berkesempatan untuk mengikuti seleksi jalur mandiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda