Scroll to Top

Windows 8 RTM Hadir Agustus, Mulai Dijual Oktober Mendatang

By Ditya / Published on Tuesday, 10 Jul 2012

Logo Windows

Setelah sekian lama disuguhi berbagai rumor mengenai rilis Windows 8, akhirnya Microsoft mengumumkan bahwa Windows 8 RTM (Release To Manufacturing) akan dirilis bulan Agustus dan Windows 8 retail akan dirilis dan mulai dijual pada Oktober mendatang.

Corporate Vice President Microsoft, Tami Reller mengatakan pada mitra Microsoft di seluruh dunia yang menghadiri konferensi di toronto pagi ini (10/07/2012) mengenai jadwal rilis sistem operasi terbarunya, Windows 8.

Tami Reller mengatakan bahwa Windows 8 RTM akan dirilis pada minggu pertaman bulan Agustus mendatang sedangkan Windows 8 retail akan dirilis resmi dan mulai di jual pada bulan Oktober mendatang.

Windows 8 versi RTM sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Windows 8 retail atau final. Windows 8 RTM adalah rilis sistem operasi Windows yang dikhususkan untuk vendor komputer atau laptop yang membundle komputer atau laptop baru dengan sistem operasi Windows 8 secara pre-install.

Sedangkan Windows 8 retail atau final adalah rilis sistem operasi Windows yang ditujukan untuk konsumer atau umum. Baik versi RTM atau retail biasnya tidak memiliki perbedaan yang signifikan.

Seperti yang dikutip dari CNET pada hari ini (10/07/2012) Microsoft juga merilis Windows Server versi baru berdasarkan Windows 8 yang juga dirilis pada bulan Agustus untuk versi RTM yaitu Windows Server 2012.

Sampai berita ini diturunkan, Microsoft tidak membeberkan tanggal pasti rilis sistem operasi terbarunya, namun yang pasti peluncuran resmi akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

Sebelumnya, akun Twitter resmi tim windows di @BuildWindows8 telah mengatakan bahwa Microsoft telah mencapai tahap akhir untuk Windows 8 RTM dan kini Microsoft telah mengumumkan jadwal peluncurannya.

Kehadiran sistem operasi Windows 8 ini telah ditunggu-tunggu oleh sebagian besar pengguna komputer. Windows 8 menawarkan perubahan signifikan dengan antarmuka baru yaitu Metro Style.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda