InstagrilleInstagrille adalah aplikasi desktop gratis yang memungkinkan Anda bermain Instagram di PC (personal computer) atau desktop. Seperti apakah aplikasi ini?

Instagram, jejaring sosial berbasis foto sekaligus aplikasi pengolah gambar, dulunya memang sangat eksklusif – hanya tersedia di iPhone. Namun kini telah melunak dan merambah ke ‘robot ijo’.

Sejatinya untuk menikmati jejaring sosial plus aplikasi ini memang hanya melalui satu media, yakni samrtphone. Namun ada cara lain dalam menikmatinya.

Sebut saja dengan Webbygram atau memanfaatkan Pinstagram. Keduanya bisa dinikmati melalui website. Beberapa waktu lalu Instagram menambahkan fitur memungkinkan komentar dan like di laman website.

Nah dengan aplikasi Instagrille, Anda bisa menikmati Instagram di PC selain dengan cara-cara di atas. Dan dengan Instagrille, Anda bisa bermain Instagram tanpa harus menyentuh smartphone atau membuka browser.

Dikutip dari Mashable, Selasa (10/07/12), Instagrille sendiri telah diluncurkan sejak bulan April silam. Aplikasi ini menawarkan fitur serupa dengan yang ditawarkan Instagram di aplikasi mobile.

Apakah Instagrille tersedia untuk seluruh sistem operasi komputer? Sayangnya tidak. Saat ini hanya mendukung Windows namun developer berjanji di akhir tahun akan tersedia untuk Mac.

Instagrille sendiri awalnya diciptakan oleh pengembang Ukraina, Denys Denysiuk, dalam sebuah kontes aplikasi untuk Pokki (aplikasi HTML 5).

Meski hanya mampu menempati posisi ketiga, Instagrille mampu menyita perhatian SweetLabs yang akhirnya mengakuisisinya. Dan dari akuisisi ini Instagrille menjadi lebih baik.

Unduh Instagrille di tautan berikut dan tulis pengalaman Anda di kotak komentar.